Halaman

Sabtu, 01 Juni 2013

Rekrut Karyawan, KG Gandeng 3 Kampus Malang








malang - kebutuhan akan sumber daya manusia yang berkualitas mendorong kompas gramedia (kg) group menjalin kerja sama dengan tiga perguruan tinggi di malang.
kerja sama ini dilakukan dengan pihak universitas brawijaya (ub), universitas muhammadiyah malang (umm), dan universitas negeri malang.
jumat malam (31/5/2013), kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan piagam kesepakatan antara kg dengan rektor ub, yogi sugito; sabtu (01/06/13), dengan rektor umm, muhajir effendy; dan menyusul dengan rektor um, suparno.
kerja ini dalam hal rekruitmen karyawan.
baik membuka rekruitmen bersama di kampus, melalui job placement center ub, atau jalinan elektronik rekuitment.
direktur corporate human resource kg, sigit suryanto, menjelaskan,ketatnya persaingan dunia usaha saat ini, mendorong adanya talent war (perebutan tenaga kerja).
"yakni banyaknya lowongan kerja dan perkembangan perusahaan yang pesat tidak diimbangi dengan ketersediaan tenaga kerja.
suplai tenaga kerja berkualitas yang minim ini mendorong persaingan.
karenanya, perusahaan dengan mudah mengambil talent perusahaan lain," jelasnya di hadapan yogi dan pimpinan civitas akademi ub.
sementara kebutuhan talent kg juga tak sedikit.
kg menyediakan lowongan kerja antara 1000 hingga 2000 lowongan untuk sekitar 90 unit usaha dan tersebar di seluruh indonesia.
kg, ujarnya, juga dihadapkan pada tantangan untuk mampu memelihara karyawan agar tidak pindah ke perusahaan lain.
yogi sugito menyambut baik kerja sama ini.
dikatakan, lulusan-lulusan ub memiliki daya saing dan telah banyak direkrut di perusahaan-perusahaan besar, termasuk di kg.
ub yang telah dinobatkan lima besar terbaik se indonesia versi lembaga penilai quacquerelli symonds (qs) stars subjects.
"ini kebanggaan bagi kampus kami," ujarnya.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.