Halaman

Minggu, 23 Juni 2013

Dindik Sebut Atap SMPN 25 Malang Roboh Karena Kontur Tanah Labil








malang - dinas pendidikan (dindik) kota malang tetap bersikukuh ambruknya atap smpn 25 malang, jumat (21/6/2013), karena kondisi tanah yang labil bukan karena penggunaan kayu blandar yang lapuk.
hal itu ditegaskan kepala bidang pendidikan menengah dindik kota malang, suwarjana, yang mengatakan kontur dan struktur tanah di wilayah smpn 25 labil.
suwarjana mengaku langsung melakukan penyelidikan penyebab atap smp itu roboh dan mendapati fakta ada tembok yang miring di sisi selatan sekolah.
berdasarkan temuan itu, dindik menyimpulkan ada ketidakstabilan tanah di smp yang terletak di komplek perum villa bukit tidar, kelurahan merjosari, kecamatan lowokwaru kota malang ini.
"justru kayu-kayu itu masih kuat, tidak lapuk, dan menahan kemiringan tembok ini.
kesimpulan kami, tanah yang tidak stabil," kata suwarjana kepada sabtu (22/6/2013).
suwarjana menyatakan telah membentuk tim teknis untuk segera merenovasi atap kelas roboh itu dan akan selesai sebelum tahun ajaran baru dimulai.
disinggung langkah apa yang akan dilakukan untuk mengantisipasi ketidakstabilan struktur tanah di wilayah sekolah itu, suwarjana menjawab akan membangun plengsengan sebagai penguat dan menjaga agar sekolah yang kontur tanahnya menurun ini aman dari longsor.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.