Halaman

Selasa, 25 Juni 2013

Ada Tim Pemantau Dijamin Uang Tidak Hilang








kerja sama tiga operator komunikasi terbesar di indonesia sudah berlangsung.
masyarakat bisa langsung menikmati layanan mudah
, transfer uang lewat ponsel ini.
tapi bagaimana sistem pengamanaan layanan ini?senior project management office m comerce indosat, nina winata menjelaskan, sudah ada tim pengaman khusus yang dibentuk untuk memantau sistem.
pola pembatasan saldo dan verifikasi data registrasi atau melalui kyc (know your customer) juga jadi cara pengamanan yang mendukung.
"uang pelanggan tidak akan hilang meski ponsel atau kartunya hilang atau rusak, data tetap bisa kami telusuri.
yang pasti kalau ada password atau pin jangan sampai diberitahukan ke orang lain," ujarnya.
pola pembatasan saldo menjadi salah satu sistem pengamanan yang diterapkan dalam teknologi transfer uangmelalui ponsel ini.
dengan jumlah nilai uang yang terbatas diharapkan mampu menekan munculnya tindak kejahatan dalam sistem electronic money (e-money) ini.
masyarakat yang sudah teregistrasi mengikuti program, tcash telkomsel, xl tunai maupun indosat dompetku dibatasi kepemilikan saldonya 'di dalam ponsel' sebesar rp 1 juta.
tapi bagi pelanggan yang sudah melalui verifikasi tersendiri (kyc) dapat  mempunyai  saldo hingga rp 5 juta.
kepala divisi sistem pembayaran kpwbi wilayah iv jatim, yosefin tyas emmy mengatakan, hingga saat ini bank indonesia (bi) bersama operator terkait akan bersama-sama mengawasi sistem dan teknologi e-money ini.
semua pihak menilai kondisi yang tengah berjalan sekarang masih dalam taraf aman bagai masyarakat.
tapi pola pengamanan masih akan terus ditingkatkan seiring berjalannya waktu.
"kami bersama-sama akan terus mengevaluasi, seperti kita sama-sama ketahui pelaku kejahatan juga pintar, mereka akan terus mencari celah dan kamipun akan terus mencari pola pengemanan terbaik.
kami akan ikuti dan evaluasi nanti sampai november untuk mengambil kebijakan baru,' ujar yosefin.
masyarakat juga bisa memanfaatkan unit perantara layanan keuangan (uplk) yang dibentuk jika ada permasalahan sistem maupun keuangan.
bodi teks standar.
tiga operator terbesar di indonesia, telkomsel, xl, dan indosat, berkolaborasi meluncurkan layanan baru yakni pengiriman uang elektronik lintas operator (e-money interoperability/p2p transfer).
kerja sama ini sebagai bentuk dukungan kepada bank indonesia dalam mengembangkan program less cash society, yang juga bertujuan meningkatkan awareness dan jumlah user/traffic transaksi kirim uang lintas operator.
seluruh pelanggan tiga operator yang jumlahnya sekitar 230 juta bisa saling bertransaksi kirim uang antarmereka.
pelanggan tcash (telkomsel) dapat melakukan transaksi transfer ke pelanggan xl tunai (xl) maupun ke pelanggan dompetku (indosat), begitu juga sebaliknya.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.