Halaman

Senin, 24 Juni 2013

Dua Pelaku Pembakaran Ratusan Hektar Lahan Diamankan Polisi








pekanbaru - kepolisian daerah riau berhasil menangkap dua orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran lahan seluas ratusan hektare di kabupaten bengkalis dan rokan hilir.
"dua tersangka itu terlibat kasus kebakaran lahan yang terjadi di dua lokasi.
satu di bengkalis dan satu lagi di rokan hilir," kata kapolda riau brigjen pol condro kirono di posko satgas penanggulangan bencana asap provinsi riau di pekanbaru, senin (24/6/2013).
secara terpisah, kepala bidang humas polda riau, akbp hermansyah mengatakan, untuk kasus kebakaran lahan yang terjadi di pulau bengkalis tersangkanya berinisial s.
     pelaku s, kata dia, ditangkap setelah mendapatkan laporan dari warga telah melakukan pembakaran yang tidak terkontrol hingga merambat ke lahan perkebunan masyarakat dan perkebunan kelapa sawit milik pt marita makmur jaya (mmj).
     "lahan yang terbakar di bengkalis dengan tersangka s diperkirakan puluhan hektar ditambah dengan kebakaran lainnya di pulau yang sama ada sekitar 40 hektar," kata hermansyah.
     sementara untuk kasus kebakaran di kabupaten rokan hilir, pelakunya berinisial hp juga telah berhasil ditangkap oleh pihak polres setempat.
     pada kasus kebakaran di kabupaten rokan hilir, kronologi kebakaran bermula ketika pelaku hendak melakukan perluasan lahan perkebunan kelapa sawit miliknya yakni sekitar 65 hektar.
     pembakaran yang dilakukan pelaku, kemudian tidak terkendali hingga menjalah ke lahan milik warga lainnya hingga cakupan areal yang terbakar lebih dari 400 hektar.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.