Halaman

Kamis, 16 Mei 2013

Transfer Uang Bisa Lewat Ponsel








surabaya - tiga operator terbesar tanah air, telkomsel, xl dan indosat, sepakat kerjasama meluncurkan layanan e-money interoperability atau layanan pengiriman uang elektronik lintas operator.
layanan ini memungkinkan pelanggan telekomunikasi melakukan transfer uang menggunakan ponsel antar ketiga operator tersebut.
peluncuran e-money interoperability dilakukan rabu (15/5/2013) di jakarta, oleh para direktur utama masing-masing operator, disaksikan gubernur bank indonesia (bi) darmin nasution dan menkominfo tifatul sembiring, serta kepala badan kebijakan fiskal, bambang brodjonegoro.
bi menyebutkan, layanan ini dibutuhkan masyarakat terutama di remote area yang belum secara maksimal terjangkau layanan institusi keuangan dan perbankan.
"sebagai tahapan awal, telah tersedia sistem informasi berbasis website di tiga provinsi, yaitu jawa tengah, jawa timur dan jawa barat.
bahkan di jawa tengah dan jawa timur juga dapat diakses menggunakan sms.
selanjutnya akan dilakukan perluasan ke berbagai provinsi lain dengan lingkup informasi yang sesuai kebutuhan masyarakat setempat dan lebih akurat," kata gubernur bi darmin nasution.
dirut telkomsel alex j sinaga, dalam keterangan pers kepada surya online menjelaskan, keterlibatan telkomsel dalam layanan ini diharap dapat mendorong kepercayaan masyarakat terhadap layanan uang elektronik dan menjadikan uang elektronik sebagai solusi pembayaran digital.
untuk bisa menikmati layanan lintas operator ini, masing-masing operator memiliki ketentuan masing-masing.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.