Halaman

Sabtu, 25 Mei 2013

Taliban Lancarkan Serangan di Kabul








kabul - ledakan-ledakan dan bunyi tembakan terjadi di pusat kota kabul ketika gerilyawan taliban melancarkan serangan dekat fasilitas intelejen afghanistan dan markas besar pasukan pemerintah yang melindungi perusahaan-perusahaan asing, jumat (24/5/2013).
taliban mengumumkan ofensif semi tiap 27 april, membuka periode krusial, sementara pasukan keamanan lokal memimpin dalam pertempuran melawan para pemberontak.
        sedikitnya dua ledakan melanda pusat kota kabul, sekitar pukul 16.
00 (pukul 18.
30 wib), jumat (24/5/2013), dan bunyi tembakan terdengar ketika pasukan keamanan bergerak ke tempat kejadian.
        juru bicara kepolisian kabul hashmatullah stanikzai mengatakan, ledakan terjadi dekat rumah sakit yang dikelola bandan intelejen nds dan markas besar pasukan pelindung publik afghanistan (appf), satu pasukan pemerintah yang menyediakan keamanan bagi klien termasuk perusahaan internasional, konvoi pasokan dan kelompok-kelompok bantuan.
"ledakan itu keras sehingga saya terpental dari kursi, beberapa menit kemudian ada ledakan lagi.
asap membubung dan bunyi tembakan terus terdengar," kata jawed kazem, seorang penjaga toko.
      juru bicara taliban zabiullah mujahid mengatakan kepada afp, kelompoknya bertanggungjawab dan serangan itu diawali satu pemboman mobil bunuh diri.
        "sekelompok mujahidin lain yang bersenjata berat dan ringan kemudian mengambil posisi dalam satu gedung dan melepaskan tembakan ke beberapa sasaran termasuk satu gedung yang digunakan orang asing dan anggota dinas mata-mata," katanya.
       
Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.