Halaman

Jumat, 31 Mei 2013

Narkoba Senilai Rp 6 Miliar Dimusnahkan di Juanda




Narkoba Senilai Rp 6 Miliar Dimusnahkan di Juanda
Narkoba Senilai Rp 6 Miliar Dimusnahkan di Juanda





surabaya - dengan mengenakan seragam tahanan dan wajah tertutup balaclava, sosok stella elizabeth oktavia, tetap terlihat.
perempuan yang hamil delapan bulan itu, tampil di kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba hasil penangkapan di bandara internasional juanda,  kamis (30/5/2013).
warga asal jakarta, yang bersuamikan warga negara nigeria, tampil bersama empat pelaku pengedar narkoba dan pengembangan jaringannya.
pemusanahan barang bukti tersebut dilakukan di areal lapangan lanudal juanda.
dalam pemusnahan itu, total terdiri atas  5.
170,12 gram sabu, 4 butir pil ekstasy dan 166 butir obat keras.
pemusnahan ini, lanjut dia, dari empat kasus yakni tersangka iwan hadi yang tertangkap di juanda 26 april 2013 degan sabu 627 gram.
nita ariani pembawa sabu seberat 333,4 gram dan 230 butir pil ekstasi, dwi prihantoro pengambil barang via kantor pos dari india dengan tas jinjing berisi 927,72 gram sabu serta stella pembawa travel bag dari malaysia ke surabaya berisi 3.
300 gram sabu.
iwan ibrahim kepala badan narkotika nasional (bnn) provinsi jawa timur, mengatakan narkoba yang dimusnahkan itu bernilai rp 6 miliar.
"yang kita musnahkan di sini ini barang bukti narkoba dari semua kasus dan pengembangannya di juanda," kata iwan.
barang bukti ini berasal dari empat kasus.
yaitu tersangka iwan hadi yang tertangkap di juanda 26 april 2013 degan sabu 627 gram.
nita ariani pembawa sabu seberat 333,4 gram dan 230 butir pil ekstasi, dwi prihantoro pengambil barang via kantor pos dari india dengan tas jinjing berisi 927,72 gram sabu serta stella sendiri, yang ketahuan pembawa travel bag dari malaysia ke surabaya berisi 3.
300 gram sabu.
iwan menambahkan, temuan kasus narkoba melalui bandara juanda dibandingkan tahun 2012 lalu dengan 2013 hingga mei, sudah terlihat mengalami kenaikan sebesar 100 persen.
"meski di tahun 2013 hanya ada di bulan mei, yang mencapai 8 kasus.
sementara sepanjang tahun 2012, hanya 4 kasus," jelas iwan.
iwan menambahkan, dengan adanya penangkapan yang dilakukan selama ini membuktikan pada pengguna jasa bandara juanda bahwa pengawasan peredaran narkoba di juanda diperketat.
selain itu, dalam acara pemusnahan sabu itu juga ada pemberian awards pada security aviation bandara juanda yang berhasil melakukan penangkapan pada pembawa sabu melalui bandara juanda.
security juanda yang menerima awards yakni agus susianto scp security team leader, sriaji scp security squad leader, ferrys eka scp security officer dan nur m.
syarif scp security officer.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.