Halaman

Kamis, 28 Maret 2013

Tingkat Kematian Ibu Melahirkan di Tuban Tinggi








tuban-tingkat kematian ibu saat melahirkan di kabupaten tuban ternyata cukup tinggi, yaitu mencapai 8,1 persen dari 10.
000 kelahiran.
hal itu diungkapkan oleh wakil bupati tuban noer nahar husein saat membuka rapat kerja daerah progam kependudukan dan keluarga berencana (kb) kabupaten tuban di gedung korpri jalan veteran, kamis (28/03/2013) siang.
dalam rapat tersebut noer meminta agar lembaga pemerintah, swata dan masyarakat dapat menekan angka kematian ibu melahirkan bersama-sama.
"perlu ada upaya nyata untuk menurunkan angka ini, salah satunya dengan pendewasaan usia perkawinan," kata noer kala itu.
menurut noer, progam pendewasaan usia perkawinan ini harus diutamakan karena faktor ini paling dominan diantara faktor yang lain.
sementara itu, kepala bapemas dan kb kabupaten tuban ahmad amin sutoyo menambahkan dalam rapat ini, pemerintah dan swasta membuat nota kesepakatan untuk mendukung program keluarga berencana (kb).
nota kesepakatan ini ditandatangani oleh bapemas dan kb kabupaten tuban dan rumah sakit yang ada di tuban, seperti rsud dr koesma, rs nu, dan rs medika mulya.
"rakerda ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk peduli dengan kesejahteraan masyarakat melalui program kb," kata sutoyo dalam sambutannya.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.