Halaman

Sabtu, 23 Maret 2013

Lho Setor SPT Tahunan Kini Bayar?








saya pernah mengisi dan menyerahkan spt tahunan langsung ke kpp pratama di jl jaksa agung suprapto malang.
pelayanannya cukup baik
, cepat, lancar dan tanpa dipungut biaya administrasi.
tahun 2013 ini saya menyerahkan spt tahunan melalui universitas tempat saya mengajar yang bekerja sama dengan kpp pratama malang utara yang disebut dengan icatas.
dalam pikiran saya tentu mengurus spt tahunan melalui icatas akan lebih mudah dan tak dipungut bayaran (karena memang tak ada pemberitahuan terlebih dahulu) mengingat bukti potongan pajak honorarium mengajar saya bisa langsung diserahkan ke icatas.
menururt saya memang ini langkah maju dan sangat baik program kerjasama antara kpp dengan instansi lain dan mengelola penyerahan spt tahunan.
namun yang mengherankan kenapa saya mengurus spt tahunan melalui icatas ini justru dikenakan biaya administrasi yang besar sekali? saya kecewa karena sedari awal saya tak diberitahu akan ada biaya bagi wajib pajak yang mengurus spt tahunannya di icatas.
selain dipungut biaya, pelayanannya pun tak secepat di kpp pratama jaksa agung suprapto.
apa alasan kpp membolehkan mitra kerjasamanya menarik biaya administrasi? mahasiswa yang diturunkan sebagai petugas di catas mengaku tidak dibayar.
lalu, uang administrasi yang jumlahnya tak sedikit itu untuk apa? sementara istri saya yang mengurus spt di tempat kerjanya juga tak dipungut biaya administrasi.
mohon penjelasan kpp karena sampai sekarang saya belum membayar uang administrasi sampai ada penjelasan.
aries musnandar - lowokwaru - malangraries.
m1@gmail.
com
Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.