Halaman

Sabtu, 23 Maret 2013

11 Pasar Desa di Lamongan Bakal Terima Hibah Dana Rp 1,9 M








lamongan - untuk menyelamatkan dan memberdayakan aset desa berupa pasar desa, badan pemberdayaan masyarakat (bapemas) lamongan tahun ini menjadikan pasar desa sebagai salah satu aset desa.
sebanyak 11 pasar desa akan menerima dana hibah total sebesar rp 1,9 miliar.
hal tersebut diungkapkan kepala bapemas ms heruwidi di sela-sela mendampingi bupati fadeli menerima rombongan tim penilai lomba pasar desa tingkat jatim di guest house pemkab lamongan, jumat pagi (22/3/2013).
pemberian hibah serupa menurut heruwidi juga dilaksankan tahun lalu yang diberikan kepada 12 pasar desa senilai total rp 2,250 miliar.
"jumlah pasar desa di lamongan ada 98 unit yang tersebar di 27 kecamatan.
kondisi pasar desa di lamongan saat ini secara keseluruhan sudah dikelola oleh desa dengan membentuk pengurus desa, "ungkapnya.
sementara untuk tahun ini, ujar heruwidi, pasar desa lembung lor desa tunjungmekar kecamatan kalitengah masuk delapan besar lomba pasar desa tingkat jatim.
pasar yang didirikan pada 1940 ini akan bersaing dengan pasar desa pungpungan/bojonegoro, pasar desa margomulyo/tuban, pasar desa lerok/jember, pasar desa sumberberas/banyuwangi, pasar desa gambar/blitar, pasar desa suruh/trenggalek dan pasar desa pojok/ngawi.
"tahun lalu pasar desa kranji kecamatan paciran lolos sampai tiga besar jatim, "katanya.
seusai diterima fadeli, tim penilai lomba pasar desa tingkat jatim yang diketuai kabid pemberdayaan perekonomian masyarakat pada bapemas jatim, mohammad yasin tersebut selanjutnya melakukan penilaian di pasar desa lembung lor.
di pasar ini, terdapat 373 orang pedagang.
selain oleh masyarakat desa lembung lor, pasar yang juga memiliki pasar hewan ini juga dimanfaatkan masyarakat desa tunjungmekar, desa sugihwaras, candi tunggal dan desa cluring.
 
Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.