Halaman

Kamis, 06 Juni 2013

Warga Sumsel Lakukan Pemungutan Suara Gubernur




Warga Sumsel Lakukan Pemungutan Suara Gubernur
Warga Sumsel Lakukan Pemungutan Suara Gubernur





palembang - warga kota palembang serta 14 kabupaten dan kota sumatera selatan lainnya, kamis (6/6/2013), melakukan pemungutan suara untuk memilih gubernur dan wakil gubernur provinsi setempat periode 2013-2018.
pantauan di sejumlah permukiman palembang, tampak warga ibu kota provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu mulai mendatangani tempat pemungutan suara (tps) sekitar pukul 07.
30 wib.
dalam pilkada gubernur sumsel periode 2013-2018 ada empat pasang kandidat yang siap bersaing secara sehat yakni pasangan eddy santana putra-wiwit tatung dengan nomor urut satu (1), iskandar hasan-hafisz tohir nomor urut dua (2), herman deru-maphilinda nomor urut tiga (3) dan pasangan incumbent alex noerdin-ishak mekki nomor urut empat (4).
dalam pilkada gubernur ini, anggota kpu sumsel ong berlian mengatakan, masyarakat yang tercatat dalam daftar pemilih tetap sebanyak 5.
820.
453 orang.
masyarakat yang tercatat sebagai pemilih diharapkan semuanya bisa memanfaatkan hak pilihnya dengan baik dan tidak menjadi golongan putih (golput), ujarnya.
dijelaskannya, secara umum persiapan pelaksanaan pilkada gubernur yang pemungutan suaranya dijadwalkan pada 6 juni 2013 sudah berjalan sesuai tahapan dan tidak ada-hal-hal yang perlu dihawatirkan.
untuk menyukseskan pesta demokrasi itu, diharapkan partisipasi dari seluruh masyarakat setempat untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang cukup kondisif pada saat pemungutan suara, penghitungan, penetapan pasangan calon terpilih, hingga pelantikan pasangan terpilih, katanya.
sementara sejumlah warga palembang, berharap pelaksanaan pilkada gubernur dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar serta bisa diperoleh pemimpin terbaik sesuai keinginan masyarakat.
amri salah seorang warga kawasan alang-alang lebar perbatasan antara kota palembang dengan kabupaten banyuasin, mengatakan, dirinya siap menggunakan hak pilihnya dan berupaya memanfaatkannya dengan baik memilih salah satu dari empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sumsel.
"saya sudah melihat sosok dan menilai program kerja ketiga calon pemimpin kota ini dari kegiatan kampanye mereka, diharapkan calon yang diyakini untuk dipilih hari ini bisa berbuat sesuai dengan janji-janji yang disampaikan dalam kampanye dan menjadikan provinsi yang kaya sumber daya alam dan energi ini lebih baik dan sejahtera," ujarnya.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.