Halaman

Minggu, 09 Juni 2013

Sutiaji Gemas Malang Tetap Banjir








malang - banjir yang melanda kota malang akibat hujan deras yang berlangsung beberapa hari ini membuat wakil wali kota malang sutiaji, gemas.
"hanya fungsi drainase yang dulu salah urus.
daerah-daerah resapan hilang berganti bangunan, tanpa memperhatikan drainase," tutur sutiaji memaparkan pendapatnya, sabtu (8/6/2013).
dijelaskan sutiaji, ketika dirinya bersama abah anton resmi dilantik nanti, kota malang akan bebas banjir dalam waktu dekat.
sutiaji mengaku telah melakukan pembicaraan dengan beberapa kampus di malang untuk mengatasi masalah kronis ini dengan membuat 1.
000 resapan di gang-gang di kota malang.
"bisa berbentuk resapan biopori atau lainnya," kata sutiajisutiaji pun telah mencari dan mempelajari titik-titik langganan banjir, diantaranya sudetan di jalan galunggung harus segera direnovasi.
"program pemkot untuk atasi banjir di malang masih bersifat parsial.
padahal permasalahannya pun gak nemen, seperti sudetan galunggung.
kenapa ini tidak jadi prioritas?," urainya.
sutiaji pun akan mengupayakan pembuatan ruang terbuka hijau (rth) dan ruang terbuka air (rta) untuk resapan air hujan yang mengguyur.
"kami optimistis 2015 malang bebas banjir," ujarnya.
sementara itu, kepala bagian pemkot malang, ade herawanto menambahkan, pembangunan drainase sistem jecking untuk mengatasi genangan air kota malang sudah mencapai tahap akhir.
diungkapkan ade yang juga seorang musisi ini, pemkot malang sudah mencapai tahap tender pembangunan drainase sistem jecking.
"setelah kami lakukan studi banding ke bali dan jakarta, kami siap memulai pembangunan drainase ini," imbuh ade.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.