Halaman

Minggu, 02 Juni 2013

SMPN 1 Surabaya Berjaya








surabaya - smpn 1 surabaya membuktikan diri sebagai sekolah terbaik di ujian nasional (unas) 2013 dengan menempati rangking 10 terbaik nasional dengan nilai rata-rata unas murni 8,97.
selain itu, sekolah yang dipimpin mochtar ini juga mendudukkan tiga siswanya sebagai peraih nilai unas murni terbaik se-surabaya, jannatin nisa' arnindita menempati peringkat pertama dengan nilai 39,15, sindy caesar rusnanda himatul haliza di posisi delapan dengan nilai rata-rata  38,90.
serta muhammad adhi raihanto di posisi 10 dengan nilai 38,90.
sementara posisi tujuh lainnya dibagi rata smp kristen petra 1, smp kristen petra 5, smpn 6, 26, 22 dan smp katolik santa clara.
kabid sd/smp dinas pendidikan surabaya eko prasetyaningsih mengungkapkan, sebenarnya di posisi satu hingga 3, yakni jannatin nisa, natasha adirata (smpk petra 1) dan clairine nathania (smpk petra 5) memiliki nilai sama, yakni 39,15.
bahkan jannatin nisa' dan natasha nilai sama persis, yakni bahasa indonesia (9,80), bahasa inggris (9,60), matematika (10,00) dan ipa (9,75).
"tapi karena nomor induknya lebih awal smpn 1 jadi rangkingnya lebih atas," kata pejabat asal ponorogo ini ketika ditemui saat verifikasi data di smpn 12 surabaya.
kepala dinas pendidikan surabaya ikhsan mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya karena selain salah satu sekolahnya menduduki 10 besar nasional, surabaya juga meraih peringkat delapan se-jatim.
"ini berkat kerja keras semua pihak.
kepala sekolah, guru, siswa dan dari dinasnya sendiri," katanya.
kepala smpn 1 surabaya mochtar menyambut antusias prestasinya.
"ini luar biasa.
alhamdulillah," katanya.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.