Halaman

Sabtu, 08 Juni 2013

Radja-Ira Swara Goyang Mojokerto Malam Ini








mojokerto - setelah dua kali berturut-turut menggelar pentas di malang, sampoerna kretek asyiiik fest kini mencoba mengolah seni musik tradisional khas mojokerto.
dan untuk acara spesial ini, viky sianipar yang dikenal aktif melestarikan musik indonesia melalui karya-karya yang kental nuansa lokal bakal ikut ambil bagian.
menurut viky, ide dasar dari acara berlabel kolaborasi musik asyiiik ini adalah menghadirkan nuansa asyiknya kebersamaan melalui gabungan unsur musik tradisional dengan musik kontemporer.
"tantangan utamanya adalah perbedaan karakter dan notasi suara alat musik.
namun selama penonton bisa asyik bernyanyi dan berjoget bersama mengikuti irama, berarti kami berhasil menyampaikan pesan kebersamaan dalam kolaborasi musik asyiiik ini," ujar viky di tengah kesibukannya mempersiapkan pentas yang digeber di lapangan surodinawan, mojokerto, jumat (7/6).
senada dengan viky, agus fauzi, pemain biola nusantara etnik menimpali, "kami senang unsur-unsur musik tradisional bisa dikemas dalam nuansa kontemporer karena membuat aransemen menjadi lebih kaya.
kemasan ini perlu agar musik tradisional tidak ditinggalkan begitu saja dan tetap asyik untuk dinikmati bersama teman-teman".
yang tak kalah menarik adalah hadirnya grup musik radja di panggung musik akbar, sabtu (8/6).
karena ian kasela, moldy, aldi, ojie, dan vidin pasti tampil tak biasa nanti malam.
"ada unsur etnis yang coba ditawarkan radja nanti," kata astari fitriani, brand manager sampoerna kretek saat bertandang ke kantor harian surya kemarin petang.
kolaborasi musik asyiiik ini akan menjadi ajang kumpul bersama arek mojokerto dan sekitarnya yang memungkinkan mereka menikmati momen kebersamaan yang asyik dengan teman-temannya.
"dan music jadi media universal untuk mempersatukan perbedaan dalam suasana kebersamaan yang pasti guyup," tutur astari.
selain menikmati pertunjukan kolaborasi musik asyiiik, pengunjung yang hadir dalam sampoerna kretek asyiiik fest juga dapat menikmati asyiknya kebersamaan yang dihadirkan melalui berbagai cara.
"mulai dari kuliner, demo masak, hingga kompetisi estafet berkelompok, sengaja kami rancang untuk membangun nuansa kebersamaan yang kental," tegas astari.
sebut saja beberapa jajaran kuliner khas mojokerto, onde-onde bo liem, bubur srunthul, sate bangil, serta kedai minuman segar khas jawa timuran yang sengaja dihadirkan oleh tim kelana rasa milik bondan winarno.
tak ketinggalan, demo pembuatan onde-onde bo liem dan beberapa kuis menarik untuk menghibur para pengunjung yang sedang bersantai sore bersama teman-temannya di beberapa gazebo yang tersedia.
sebelum di mojokerto, asyiiiknya kebersamaan dalam kolaborasi budaya ini juga digeber di kota sambas (18/6).
acara serupa akan berangkai di tegal (22/6), lampung (7/9), tasikmalaya (21/9), dan berakhir di jakarta (5/10).

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.