Halaman

Jumat, 14 Juni 2013

Nelayan Lamongan Tewas di Perairan Masalembu








lamongan - suasan duka masih menyelimuti keluarga akhuwan (50) warga  rt 05 rw 02 kecamatan paciran yang meninggal di atas kapal motor (km) nelayan tiga cahaya ketika dalam perjalanan mencari ikan di perairan masalembu madura kabupaten semenep.
menurut ervin revianto (36) teman korban yang dalam satu perahu mengungkapkan,  ia bersama korban dan enam teman sesama nelayan lainnya pada rabu (12/6/2013) beranjak  berangkat dari pelabuhan blimbing dengan menumpang kapal motor tiga cahaya  yang dinahkodai  musaripin berangkat  menuju daerah tangkapan ikan di perairan masalembu  sumenep.
rabu malam  saat sudah berada di perairan masalembu korban mengeluh kepada sang nahkoda musaripin kalau badannya meriang dan meminta kembali pulang.
lantaran baru saja tiba di masalembu, rombongan nelayan asal lamongan ini istirahat sejenak sembari menunggu kemungkinan sakit korban samakin berkurang.
namun selama observasi malam itu, kondisi tubuh korban semakin parah dan menggigil kesakitan.
akhirnya , kamis (13/6/2013) siang  semua abk sepakat kembali ke lamongan lantaran kesehatan korban terus menurun.
  saat dalam perjalan  pulang dan masih di kawasan perairan masa lembu, korban sering muntah - muntah.
menurut  nurwahid, teman korban lainnya menambahkan,  kesehatan korban bertambah buruk ketika dalam perjalan pulang dan meninggal saat masih di perairan masalembu.
nahkoda musaripin akhirnya menambah kecepatan laju kapalnya menuju perairan blimbing lamongan.
sebelum sampai di lamongan, menggunakan ponsel korban,  nurwahid menghubungi keluarganya dan memberitahukan kalau akhuwan meninggal dunia di kapal nelayan yang ditumpanginya.
   begitu sampai di daratan blimbing,  korban dibantu petugas polsek paciran langsung dievakuasi ke puskesmas paciran  untuk divisum.
kasat reskrim akp hasran ditemui surya jumat (14/6/2013) menjelaskan , kematian korban memang  karena sakit .
"jelas kok hasil visumnya.
jadi bukan akibat penganiayaan lainnya.
murni karena sakit," kata hasran.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.