Halaman

Senin, 10 Juni 2013

Krakatau Steel dan Semen Indonesia Bangun Pabrik Semen di Cilegon








cilegon - pt krakatau steel dan pt semen indonesia membentuk perusahaan patungan (joint venture) yang akan memproduksi slag powder, bahan baku pembuatan semen khusus dari limbah besi dan bajainvestasi perusahaan joint venture ini menelan biaya rp 310 miliar.
slag powder merupakan bahan baku pembuatan semen khusus dari limbah besi dan baja"pembangunan mulai dilakukan juli 2013, dan ditargetkan beroperasi pada akhir 2014," kata direktur utama krakatau steel, irvan kamal hakim usai menandatangani nota kesepahaman (mou) kerjasama dengan direktur utama semen indonesia dwi sutjipto di atas kmp portlink di jalur penyeberangan merak-bakauheni, selat sunda, banten, senin (10/6/2013).
    menurut irvan, persiapan pembangunan pabrik sedang berlangsung di atas lahan seluas lima hektare milik krakatau steel di cilegon, banten.
    ia menjelaskan bahan baku pembuatan semen khusus tersebut diperoleh dari produk sampingan slag dan hasil blast furnance, serta fasilitas pengolahan tar yang mencapai 750.
000 ton per tahun dari krakatau steel dan krakatau posco.
"kapasitas produksi semen khusus yang dihasilkan semen indonesia nantinya bisa mencapai sekitar 750.
000 ton per tahun," ujar irvan.
    ia menjelaskan saat ini studi kelayakan pabrik slag powder sudah rampung tinggal menyelesaikan pembentukan anak usaha.
    selain krakatau steel dan semen indonesia, pembangunan pabrik tersebut juga melibatkan pt banten global development (bgd) yang merupakan badan usaha milik daerah (bumd) provinsi banten.
        
Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.