Halaman

Jumat, 14 Juni 2013

KPK Pastikan Semua Tersangka Hambalang Ditahan








jakarta - juru bicara kpk johan budi menyatakan, seluruh tersangka kasus korupsi proyek pusat pendidikan, pelatihan dan sekolah olahraga nasional (p3son) di bukit hambalang, pasti akan ditahan.
johan menegaskan, sebelum kasus ini dinaikkan ke tahap dua atau dilimpahkan ke penuntutan, semua tersangka akan ditahan.
"tapi belum tahu kapan persisnya, mereka akan ditahan hanya penyidik yang tahu," tambah johan.
salah satu bukti tekad kpk adalah, dengan menahan mantan kabiro perencanaan kemenpora, deddy kusdinar, sebagai pejabat pembuat komitmen saat proyek hambalang dilaksanakan.
sebelumnya, selama setahun deddy berstatus tersangka.
selain deddy, ada tiga orang lagi yang turut menjadi tersangka yaitu mantan ketua umum partai demokrat anas urbaningrum, mantan menpora andi mallarangeng, selaku pengguna anggaran dan mantan direktur operasional 1 pt adhi karya (persero) teuku bagus mukhamad noor.
namun tiga tersangka ini belum ditahan oleh kpk, karena menurut ketua kpk abraham samad, keputusan untuk menahan masih menunggu hasil penghitungan kerugian negara tahap lanjut oleh badan pemeriksa keuangan.
namun johan menjelaskan, penahanan tersangka tidak berkaitan secara langsung dengan penghitungan kerugian negara.
"kemarin memang ada pernyataan, bahwa masa penahanan itu terbatas, sementara belum diketahui sejauh mana selesainya pengitungan kerugian negara itu.
jadi bukan karena belum selesai dihitung, kemudian belum ditahan," ujar johan.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.