Halaman

Rabu, 12 Juni 2013

KJRI Jeddah Belum Kantongi Data TKI Yang Ditangkap




KJRI Jeddah Belum Kantongi Data TKI Yang Ditangkap
KJRI Jeddah Belum Kantongi Data TKI Yang Ditangkap





jeddah - pelaksana tugas konsul jenderal ri di jeddah, sunarko, mengaku masih terus berkoordinasi dengan otoritas keamanan arab saudi di jeddah terkait kabar penangkapan terhadap sejumlah warga negara indonesia.
melalui pembicaraan telepon, dia mengaku belum mengantongi informasi lengkap terkait jumlah, identintas, dan lokasi penahanan mereka.
sejumlah pekerja dan warga negara indonesia dikabarkan ditangkap oleh otoritas keamanan arab saudi, menyusul insiden kerusuhan di kjri jeddah pada minggu (9/6/2013).
para pekerja (tki) dan wni ini ditangkap dengan tuduhan menjadi provokator kerusuhan tersebut.
"kalau (informasi) soal tki yang ditahan sudah ada, cuma kami masih coba berkoordinasi untuk mendapatkan datanya," ujar sunarko, selasa (11/6/2013) malam.
dia mengaku sampai saat ini belum dapat memastikan berapa wni yang ditangkap serta lokasi penahanannya.
sunarko hanya menyatakan kepolisian jeddah hanya menginformasikan kepada dia bahwa mereka mengantongi bukti dan nama para perusuh dalam insiden minggu.
bukti itu, sebut sunarko, disebut berasal dari gambar dan rekaman video.
"pastinya mereka juga nanti akan berkoordinasi dengan kami karena hal itu juga terkait dengan kemungkinan ancaman hukuman, baik penjara maupun deportasi, yang akan dijatuhkan pemerintah arab saudi kepada mereka," tambah sunarko.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.