Halaman

Rabu, 12 Juni 2013

FE Unisma Dipercaya Pendampingan Syariah di Flores








malang - fakultas ekonomi (fe) universitas islam malang (unisma) dipercaya kementrian pembangunan daerah tertinggal (pdt), untuk pendampingan pengembangan jasa keuangan syariah di flores.
hal itu diungkapkan dekan fe unisma, dr noor shodik askandar yang mengatakan, dirinya ditelepon staf kementerian pdt untuk mengembangkan jasa keuangan berbasis syariah di flores.
"kami anggap kepercayaan ini sebagai hadiah ulang tahun ke-32 fe unisma," kata shodik kepada surya online, saat acara perayaan hut 32 fe unisma: i love fe unisma, selasa (11/6/2013).
shodik mengaku tidak menyangka, mendapat kepercayaan itu dari kementerian pdt.
shodik menuturkan, pengalaman unisma melakukan sosialisasi jasa keuangan syariah di beberapa tempat, kemungkinan menjadi alasan kementerian pdt memberi kepercayaan itu.
"kami pernah lakukan pendampingan koperasi karyawan al hidayah di sumbermanjing wetan, al rifai di kepanjen, dan lainnya.
kemungkinan dilihat dari sana.
dan kami pun siap menjalankan amanah kementerian pdt," sambungnya.
mengenai hut ke-32 fe unisma, shodik mengakui sepanjang perjalanan fe unisma yang berdiri sejak 11 juni 1981 ini pasang surut telah terjadi.
"mulai dari status terdaftar, sampai penurunan jumlah mahasiswa.
tapi justru hal itu yang mendewasakan kami hingga terus maju," tandas mantan kepala humas unisma ini.
shodik menjanjikan, akan membawa fakultasnya ke dalam kurikulum baru, di mana ada empat hal yang akan dicanangkannya, yaitu penguatan ilmu, keterampilan, performance dan kemanfaatan ilmu yang langsung bermanfaat di masyarakat.
"kami ingin mahasiswa dan dosen fe unisma tidak hanya fokus pada kompetensi akademik semata.
ilmu dari mahasiswa dan dosen fe unisma harus berdampak langsung kebermanfaatannya di masyarakat," ujarnya.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.