Halaman

Jumat, 14 Juni 2013

Buruh Toko Dapat Beasiswa Telkomsel








tulungagung - metta andriani, juara 1 nilai ujian nasional (nun) sma jurusan ipa se-tulungagung, menerima beasiswa rp 27 juta dari telkomsel yang diserahkan menteri pendidikan dan kebudayaan prof m nuh di acara kick andy metro tv di jakarta, kamis (13/6/2013).
"syutingnya tadi di jakarta, acara kick andy itu akan ditayangkan 28 juni 2013.
sekarang saya baru saja sampai di rumah," kata metta melalui telepon kepada surya online, kamis (13/6/2013) petang.
metta tinggal bersama orangtuanya, santosa yang tukang bangunan dan emi supangatin, penjahit di desa ngujang, kecamatan kedungwaru.
metta terbang ke jakarta melalui surabaya, rabu (12/6/2013) pagi, didampingi ibunya dan kru metro tv tanpa didampingi perwakilan sman kedungwaru, maupun dinas pendidikan pemkab tulungagung.
"ini baru pertama kali naik pesawat terbang.
ibu senang, tidak menyangka bisa seperti ini," katanya.
metta berkisah, saat di jakarta, menteri m nuh sempat meminta nomor teleponnya dan sewaktu berbincang, metta mengaku ingin kuliah di jurusan ilmu matematika.
seperti diberitakan surya, peraih nilai unas sma tertinggi jurusan ipa se-tulungagung sebenarnya bukan hanya metta, juga dinda yang sama-sama dari sman kedungwaru, dengan nilai 56,45.
bedanya, metta terpaksa jadi buruh toko pakan burung di desanya.
"ayah saya tukang batu, ibu menjahit di rumah, ngambil orderan dari perusahaan konveksi," kata metta kepada surya online, di tempat kerjanya, 28 juni 2013.
pelajar berprestasi itu mendapat upah rp 400.
000 per bulan dengan jam kerja mulai pukul 13.
30 sampai 21.
00 wib.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.