Halaman

Jumat, 24 Mei 2013

Soal Job Tampil Reog, Dewan Tak Habis Pikir dengan Disparta








surabaya-dprd surabaya tidak habis pikir dengan dinas pariwisata kota surabaya terkait pembagian job tampil kesenian reog ponorogo di surabaya.
seharusnya pemkot memperhatikan keberadaan organisasi perkumpulan reog yang ada di surabaya dalam setiap memberikan job tampil.
"perkumpulan reog itu yang bisa mengatur secara giliran anggotanya untuk tampil di pemkot, tapi mengapa justru perkumpulan ditinggal sehingga menimbulkan keributan ini," kata masduki thoha, anggota komisi d dprd surabaya, kamis (23/5/2013).
dengan langkah dinas pariwisata yang tidak memberi job tampil pada perkumpulan reog, dikatakan masduki, membuat sesama anggota reog saling ribut sendiri.
mereka bersaing ketat memperebutkan job tampil dari pemkot surabaya hingga kemungkinan terjadi banting tarif.
"kalau sudah demikian memang disparta yang diuntungkan dapat tarif tampil lebih murah, tapi apa ya betul langkah seperti itu dengan mengadu paguyuban reog di surabaya," ucap masduki.
oleh karena itu, dikatakan masduki, dinas pariwisata harus bijak dan adil dalam memberikan job tampil pada paguyuban reog dengan selalu melibatkan purbaya sebagai perkumpulan kelompok kesenian reog.
dengan demikian tidak terjadi persaingan dan perselisihan antar perkumpulan reog di surabaya karena bisa diatur job tampil secara begiliran.
"kami kira selalu menggandeng purbaya ketika pemkot membutuhkan pagelaran reog maka akan dicapai keadilan dan ketertiban.
kita harus menghargai dan menjunjung tinggi kesenian tradisional reog dan bukanya justru dihancurkan demi keuntungan tarif murah," tutur masduki.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.