Halaman

Kamis, 16 Mei 2013

Calonkan DPD Markum Bagi-bagi Batuan




Calonkan DPD Markum Bagi-bagi Batuan
Calonkan DPD Markum Bagi-bagi Batuan





magetan-menjelang pemilihan legislatif ((pileg) seperti sekarang ini, didaerah banyak calon anggota wakil rakyat dari lokal, provinsi maupun pusat turun memberikan bantuan, seperti yang dilakukan anggota dpr-ri markum singodimedjo wakil dari daerah pemilihan (dapil) vii yang akan mencalonkan kembali sebagai anggota dpd jatim dalam pileg 2014 mendatang, di wilayah kabupaten magetan, kamis (16/5/2013).
di hadapan undangan yang mayoritas petani, markum singodimedjo mantan bupati ponorogo dua periode 1994 - 2004 ini datang diiringi pengurus dan kader dpd partai golkar (pg) kabupaten magetan itu sempat mengutarakan maksudnya dalam pencalonan sebagai anggota dpd jatim di pileg 2014 mendatang.
"mohon doa restu, saya akan mencalonkandiri sebagai anggota dpd jatim, jangan lupa dukungannya.
kalau kader golkar kampanye saya jangan lupa diajak juga," kata markum, saat bertemu para petani itu di jl bromo, kabupaten magetan, kamis (16/5/2013).
dalam pertemuan itu, selain memberikan bantuan alat-alat pertanian, markum juga mendatangkan prof taulan staf ahli dari menteri riset dan tehnologi yang juga dosen di universitas padjadjaran (unpad) bandung, untuk memberikan pelatihan kepada petani di kabupaten magetan cara bercocok tanam padi yang baik dan benar.
di antaranya mengajarkan petani membuat pupuk organik dari bahan jerami, yang selama ini tidak dimanfaatkan petani.
dengan pupuk jerami yang menggunakan teknologi yang dinamakan ipat-bo itu petani bisa menambah hasil panen padi petani mencapai 75 - 80 persen dari cara bercocok tanam lama dengan menggunakan pupuk kimiawi.
     bantuan alat pertanian yang diserahkan markum secara simbolis kepada ketua kelompok tani kabupaten magetan itu berupa lima unit hand tracktor, 6 unit hand sprayer mesin, enam unit pompa air dan beberapa unit alat untuk pengairan tanaman padi.
"semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara petani.
mudah-mudahan dengan alat-alat ini hasil pertanian ditanah persawahan sampean bisa melimpah.
amin,"tambah markum.
menurut yoso wibowo, sekretaris dpd partai golkar kabupaten magetan, selain di kabupaten magetan markun juga akan memberikan bantuan ke daerah lain di dapil vii diantaranya ponorogo, pacitan dan ngawi.
"untuk magetan ini memang mendapat perhatian khusus dari pak markum, karena lahan pertaniannya kebanyakan berada di dataran tinggi, dengan kondisi berlainan,"jelas bowo, seraya mengatakan bantuan yang diberikan markum tidak sampai disini, karena akan menyusul untuk wilayah lain di kabupaten magetan hingga bantuan itu bisa merata.
    
Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.