Halaman

Sabtu, 20 April 2013

Rumah Tasripin Diperbaiki, Penuhi Standar Kesehatan




Rumah Tasripin Diperbaiki, Penuhi Standar Kesehatan
Rumah Tasripin Diperbaiki, Penuhi Standar Kesehatan





purwokerto - komandan kodim 0701 banyumas letnan kolonel infanteri helmi tachejadi soerjono mengatakan bahwa pihaknya tersentuh atas kegigihan tasripin untuk menafkahi adik-adiknya.
menurut dia, pihaknya sengaja mengerahkan anggota tni untuk merehabilitasi rumah tasripin yang terlihat kumuh sehingga tidak memenuhi standar kesehatan.
"kami buatkan mck, perbaiki ruang tidur, dapur, dan lantai.
meskipun sederhana, rumah tasripin nantinya memenuhi standar kesehatan," katanya.
bahkan, kegigihan tasripin dalam memenuhi kebutuhan hidup adik-adiknya pun mendapat perhatian serius dari presiden ri susilo bambang yudhoyono (sby).
presiden sby dalam akun "twitter"-nya, @sbyudhoyono, pada hari kamis (18/4), menuliskan "kisah tasripin, banyumas, usia 12 tahun, yang menjadi buruh tani untuk menghidupi ketiga adiknya sungguh menggores hati kita".
selain itu, presiden sby juga menuliskan "saya akan segera mengutus staf khusus saya, bekerja sama dengan gubernur jateng, untuk mengatasi persoalan hidup tasripin" dan "tasripin terlalu kecil untuk memikul beban dan tanggung jawab ini.
secara moral, saya dan kita semua harus membantunya".
kegigihan tasripin ini memang menggugah kepedulian masyarakat karena bocah kecil berusia 12 tahun itu harus membanting tulang demi adik-adiknya.
satu tasripin tertolong tapi "tasripin-tasripin" lainnya masih menunggu uluran tangan.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.