Halaman

Jumat, 26 April 2013

Perayaan Paskah Bersama Jadi Ajang Silaturahmi Delapan Kotama








surabaya - selain mendapatkan siraman rohani dari pemuka agama, sekitar 1.
100 prajurit tni al, pegawai negri sipil (pns) dan anggota jalasenastri (persatuan istri prajurit tni al) dari delapan komando utama (kotama) tni al wilayah timur memanfaatkan event perayaan paskah bersama sebagai ajang silaturahmi.
karena tidak hanya anggota yang beragama kristen saja yang hadir, tapi juga para pejabat dari masing-masing komando.
kegiatan yang berlangsung di gedung graha samudera bumimoro, kobangdikal, kamis, (25/4/2013), itu diikuti masing-masing dari komando pengembangan dan pendidikan angkatan laut (kobangdikal) sebagai tuan rumah, komando armada ri kawasan timur (koarmatim), akademi angkatan laut (aal), pasukan marinir-1 (pasmar-1) surabaya, pangkalan utama tni al v (lantamal v), dinas psikologi angkatan laut, pusat penerbangan tni angkatan laut (puspenerbal) dan unit pelaksana teknis (upt) mabesal wilayah surabaya.
sedangkan pejabat yang hadir, komandan kobangdikal laksda tni djoko teguh wahojo, pangarmatim laksda tni agung pramono, gubernur aal laksda tni ign ary atmaja, komandan lantamal v surabaya laksma tni sumadi, kadispesial laksma tni fx agus susilo, komadan pasmar i brigjen tni marinir siswoyo, wadan kobangdikal brigjen tni sturman panjaitan, komandan kodikopsla laksma tni aswad.
pangarmatim laksda tni agung pramono selaku perwira tertua (pater) kotama wilayah timur mengucapkan selamat paskah tahun 2013 kepada segenap keluarga besar prajurit dan pns tni al yang beragama nasrani sewilayah surabaya.
"mari kita jadikan perayaan paskah ini sebagai momen untuk meningkatkan dan memantapkan keimanan dalam ajaran nasrani sebagai bekal pengabdian kepada negara dan bangsa  yang kita cintai," ajak agung.
   dalam perayaan paskah bersama, dengan tema "dengan semangat paskah prajurit tni bertekad untuk memiliki motivasi juang dalam menjaga keutuhan wilayah dan tetap tegaknya nkri" itu, pastor agustinus tri budi utomo pr menyampaikan pesan paskahnya.
"makna dari peringatan paskah adalah kebangkitan yesus yang merupakan refleksi pengorbanan tertinggi "sang juru selamat" sebagi bukti bahwa kasih allah lebih kuat dari daripada kuasa maut.
melalui semangat pengorbanan yang luar biasa inilah yang ditanamkan yesus dalam diri umat manusia bahwa kasih allah akan menyertai  dalam karya dan perjalanan kita sehari-hari," kata pastor agustinus.
ketua panitia paskah gabungan kotama tni al wilayah surabaya tahun 2013 yang juga komandan kodikdukum kobangdikal kolonel laut (t) tri sunu prasetyo menyampaikan peringatan paskah yang dilaksanakan di gedung graha samudera bumimoro tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan paskah tni al wilyah timur.
"sebelumnya, kami telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial berupa kunjungan dan pemberian bantuan ke panti asuhan.
yaitu di yayasan karya kasih di jalan gubeng kertajaya surabaya dan kunjungan sosial ke lembaga pemasyaratan militer di wonoayu sidoarjo," jelas tri sunu.
selain itu juga dilaksanakan pembersihan dan pengecatan lima tempat ibadah gereja yang ada diwilayah surabaya.
kelima tempat ibadah yang menjadi sasaran adalah gereja petrus paulus yang berlokasi di bumimoro  surabaya, gereja santa maria ratu damai ujung, gereja gpib galelea ujung, gereja pantekosta ujung dan gkjw karangpilang surabaya.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.