Halaman

Selasa, 16 April 2013

Pemkab Situbondo Siapkan Beasiswa untuk Siswa Miskin Rp720 Juta








situbondo - pemerintah kabupaten  situbondo, telah  menyiapkan dana bantuan beasiswa untuk siswa dari keluarga miskin yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.
sedikitnya, ada sekitar 60 siswa miskin yang akan mendapatkan bantuan dana beasiswa  melalui anggaran pendapatan belanja daerah  (apbd) tahun 2013 sebesar rp 720 juta ini.
kepala dinas pendidikan situbondo, ateng zailani mengatakan siswa miskin yang lulus tahun ini dan akan mendapatkan bantuan beasiswa itu,  masih akan melalui tahapan penyeleksian.
tim yang akan menyeleksi itu, terdiri dari dinas pendidikan, kementerian agama, dewan pendidikan, dewan riset daerah dan porsat.
"dari seluruh siswa miskin yang diseleksi, siswa yang akan diberi beasiswa itu hanya  sebanyak  60 orang siswa," ujar ateng zailane kepada surya online selasa (16/4/2013).
siswa yang dinyatakan lulus seleksi itu, harus sesuai dengan kriteria yang ditentukan.
seperti halnya, harus lulus ujian sekolah dengan nilai yang baik dan lulus tes  yang diselenggarakan di unit.
tak hanya itu, 60 siswa yang lulus nantinya jurusan yang akan ditempuh akan dipersiapkan oleh pemerintah daerah berdasarkan kesepakatan dengan perguruan tinggi yang sudah ditentukan.
"untuk program ini kita sudah kerjasama dengan unej.
sedangkan  jurusan yang disiapkan jurusan pertanian, peternakan dan riset," kata mantan  kepala kantor skb situbondo ini.
dengan jurusan yang disiapkan itu, maka  para siswa yang mendapatkan bantuan beasiswa itu diharapkan  dapat mengembangkan potensi pertanian dan peternakan yang ada di kabupaten situbondo.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.