Halaman

Minggu, 19 Mei 2013

Tak Tahu Memilih Siapa








malang - warga binaan pemasyarakatan (wbp) lembaga pemasyarakatan (lp) lowokwaru malang mendapat sosialisasi pilwali malang 2013 oleh komisi pemilihan umum (kpu) malang, sabtu (18/5/2013).
satu di antara sekitar 50 wbp lp lowokwaru, furi bin sali (32) sangat serius memperhatikan layar lcd yang berisikan video tata cara pencoblosan pilwali malang.
sesekali, warga kota lama ini bersiul ketika di video terdapat seorang gadis cantik yang memeragakan pengisian surat suara di-closeup.
saat surya online menanyakan kembali apa yang harus dilakukan untuk mencoblos, furi yang tersangkut kasus narkoba ini mampu menjabarkannya dengan baik.
"isi daftar hadir, isi identitas di surat suara, coblos satu calon wali (cawali) kota, celupin tinta," kata furi lugas.
namun ketika diminta menyebutkan nama-nama cawali, furi yang baru empat bulan menempati lp dari 6 tahun hukumannya ini hanya mampu menyebut dua pasang calon saja.
"heri utami-edi (dadi) dan anton (aji)," sambung furi yang memastikan dirinya tidak akan golput ini.
lain halnya dengan furi, ali muchtar (63) menuturkan, sama sekali tidak mudeng pemaparan yang dilakukan langsung ketua kpu malang, hendry.
sosialisasi yang berlangsung sekitar satu jam, belum membuat warga sukun itu bisa menjelaskan tahapan-tahapan pencoblosan.
"lihat saja nanti lah," tandas pria bertato yang dihukum 12 tahun penjara ini.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.