Halaman

Sabtu, 18 Mei 2013

Gita Wirjawan Tunggu Undangan Konvensi Partai Demokrat








jakarta - menteri perdagangan gita wirjawan menunggu undangan partai demokrat dalam konvensi partai tersebut untuk memilih calon presiden 2014.
"prinsip saya adalah menjiwai demokrasi jadi bila saya diundang resmi oleh partai demokrat saya siap, insya allah," kata menteri perdagangan gita wirjawan di jakarta, sabtu (18/5/2013).
partai demokrat rencananya akan menggelar konvensi untuk mencari calon presiden yang akan diusung oleh partai tersebut pada pemilihan umum 2014.
"yang mendaftar ya yang diundang partai, pokoknya saya mendukung iklim demokratis," tambah gita singkat tanpa menjelaskan apakah ia sudah menerima undangan dari partai penguasa itu.
    pada juni 2013, akan ada tahap pendahuluan konvensi dan akan dilakukan pendaftaran bagi seluruh calon, namun tidak semua kandidat yang mendaftar bisa masuk karena akan ada proses seleksi.
    terdapat beberapa kriteria yang ditetapkan partai demokrat untuk menyeleksi calon presidennya, yaitu berintegritas, berpengalaman memegang jabatan publik, berkapasitas dan bersih dari kasus hukum.
    hingga saat ini sejumlah nama disebut akan mengikuti konvensi yaitu gita wirjawan, mantan ketua mahkamah konstitusi mahfud md, ketua dewan perwakilan daerah irman gusman dan ketua dewan perwakilan rakyat marzuki alie yang juga menjabat sebagai wakil ketua majelis tinggi partai demokrat.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.