Halaman

Rabu, 22 Mei 2013

Bumi Putera Kembalikan Rp 3,5 Miliar




Bumi Putera Kembalikan Rp 3,5 Miliar
Bumi Putera Kembalikan Rp 3,5 Miliar





kediri - wakil wali kota kediri abdullah abu bakar mengungkapkan, dana pemkot kediri senilai rp 800 juta masih belum dikembalikan perusahaan asuransi pt bumi putera ke kas daerah (kasda).
dana itu merupakan bagian dari anggaran pemkot kediri senilai rp 4,3 miliar untuk pembayaran premi asuransi pns kota kediri di era wali kota ahmad maschut.
"dari total dana rp 4,3 miliar yang dianggarkan untuk asuransi, yang sudah dikembalikan pt bumi putera ke kasda hanya  rp 3,5 miliar, jadi masih ada kekurangan sekitar rp 800 juta," jelas abdullah abu bakar kepada surya, selasa (21/5/2013).
dijelaskan abu bakar, pihaknya mengetahui dana tersebut setelah melihat hasil audit bpk, pemkot kediri menganggarkan rp 4,3 miliar untuk asuransi pns yang dinilai melanggar ketentuan.
abu bakar menyebutkan, menindaklanjuti hasil temuan bpk itu, pihaknya bersama sejumlah pejabat pemkot kemudian memanggil perusahaan asuransi pt bumi putera untuk mengembalikan dana pemkot.
hanya saja dari keseluruhan anggaran yang telah dikembalikan pt bumi putera baru rp 3,5 miliar.
"masalah itu ada berita acaranya, terkait kekurangannya kami tidak tahu," jelasnya.
diberitakan sebelumnya, kejati jatim telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus premi asuransi pns pemkot kediri dengan pt bumi putera, masing-masing mantan wali kota  h ahmad maschut, hatta mami, kepala cabang pt bumi putera kediri dan bajra, staf marketing.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.