Halaman

Sabtu, 13 April 2013

PTS Penerima Bidik Misi Bertambah








surabaya - beasiswa pendidikan bagi mahasiswa berprestasi atau bidik misi ternyata juga bisa dirasakan mahasiswa kurang mampu dari perguruan tinggi swasta (pts).
bahkan tahun ini jumlahnya meningkat dibandingkan tahun lalu.
soegijanto, koordinator koordinasi perguruan tinggi swasta (kopertis) wilayah vii mengatakan, tahun ini jumlah pts di wilayahnya yang mendapatkan bidik misi ada 10 pts dengan total 116 mahasiswa.
"ini meningkat karena tahun 2012 lalu bidik misi hanya untuk 67 mahasiswa di 8 pts," terangnya akhir pekan ini.
tahun 2012 lalu, sejumlah pts yang mendapatkan program bidik misi diantaranya universitas muhammadiyah malang (umm), uk petra, stesia, perbanas, upn veteran dan ubaya.
menurut dia penambahan ini merupakan bentuk komitmen direktorat jenderal (dirjen) pendidikan tinggi (dikti) kementrian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud).
anggaran program bidik misi pts ini bukan hanya untuk mahasiswa, sebagian juga diberikan kepada pengelola atau yayasan pemilik pts yang prodinya menerima mahasiswa bidik misi tersebut sebagai tambahan operasioanal.
diakui soegijanto, selain meringankan beban mahasiswa, bidik misi ini juga menjadi prestise tersendiri bagi pts penerima.
itu beralasan karena salah satu syarat program studi (prodi) penerima mahasiswa bidik misi adalah harus memiliki nilai akreditasi prodi a.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.