Halaman

Senin, 01 April 2013

BPS Siapkan Gelombang Kedua Perekrutan








surabaya - sensus pertanian adalah program sepuluh tahun sekali yang dijalankan badan pusat statistik (bps).
karenanya, menjelang pelaksanaan gawe besar tersebut pada mei mendatang, bps tak mau sembarangan melaukan persiapan.
bahkan untuk para petugas pencacahan lengkap (pcl) dan koordinator tim  yang dianggap tak memenuhi syarat selama pelatihan, bisa saja tak diloloskan dan diganti perserta yang lain.
hal tersebut untuk memastikan bahwa para petugas  sensus yang turun di lapangan benar-benar kredibel sehingga data yang dihimpun juga semakin valid.
kepala bidang statistik produksi bps jawa timur, adi nugroho mengatakan bahwa karena ada kemungkinan beberapa calon pcl dan koordinator tim dianggap tak memenuhi syarat selama pelatihan, maka akan ada rekrutmen gelombang kedua.
"kalau ada yang tidak lolos selama pelatihan, akan digantikan orang lain.
jadi nanti akan ada rekrutmen gelombang dua untuk para peserta yang menggantikan mereka yang tidak lolos," ucap adi, senin (1/4/2013) di surabaya.
sensus ini setidaknya memiliki tiga tujuan.
pertama adalah untuk memperoleh data statistik pertanian yang lengkap dan akurat agar muncul gambaran jelas mengenai struktur pertanian di indonesia.
kedua, untuk mendapat kerangka sampel yang bisa dijadikan landasan pengambilan sampel untuk survey-survey pertanian rutin.
dan ketiga, untuk menghimpun informasi mengenai populasi rumah tangga usaha pertanian, jumlah pohon dan ternak, distribusi penguasaan lahan, dan lain sebagainya.
dasar dari pelaksanaan sensus ini sendiri adalah undang-undang nomor 16/1997 tentang statistik.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.