Halaman

Minggu, 07 April 2013

Berbelanja Merk Mahal, Jadi Simbol Sosial








malang - berbelanja barang-barang mahal terkadang memang perlu dilakukan.
terutama jika produk-produk yang dibeli memang sesuai tuntutan karir.
hal itu dikatakan ahli perencanaan keuangan universitas ma chung, shulamite damayanti, saat memberi materi pada seminar confession of smart shopper radio kalimaya baskara fm, di hotel trio indah 2 malang, sabtu (6/4/2013).
menurut shulamite, berbelanja bukan sekedar memenuhi nafsu semata.
berbelanja yang cerdas adalah mampu menjadikan produk yang dibeli memiliki nilai lebih ketika dipakai.
"belanja harus bisa menjadi aset seseorang untuk meningkatkan karir.
itu baru namanya belanja cerdas, meski barang yang dibeli memang mahal," kata shulamite.
shulamite mencontohkan para artis, atau pekerjaan yang mengharuskan bertemu banyak orang seperti public relation dan jurnalis, perlu sekali-kali berbelanja barang-barang bagus bermerek untuk mengangkat popularitas atau penilaian orang lain.
"di mata masyarakat, barang yang kita pakai bisa menjadi simbol sosial.
kalau kita memakai baju buatan desainer ternama, misalnya, lalu orang lain memandang kita terhormat dan kemudian proyek kita lancar, itu baru namanya belanja cerdas," urai shulamite.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.