Halaman

Rabu, 26 Februari 2014

Dana Kampanye Nasdem di Pamekasan Rp 1,68 M









surya online, pamekasan – lima hari menjelang batas akhir pelaporan dana kampanye  partai politik (parpol) tahap dua kepada kpu, baru partai nasional demokrat (nasdem) yang melaporkan besarnuya dana kampe di pamekasan sebesar rp 1,68 miliar.
sementara partai lainnya belum melapor.
divisi hukum kpu pamekasan, agus kasianto, rabu (26/2/2014) mengatakan, batas akhir penyerahan laporan dana kampanye tahap dua ini, minggu (2/3/2014) mendatang.
dikatakan, laporan dana kampanye tahap dua ini berbeda dengan laporan dana kampanye tahap pertama, rabu – jumat (11-27/2013) lalu.
laporan tahap pertama, sebatas laporan dana awal dana kampanye.
sedang laporan tahap dua, meliputi laporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye parpol.
“baru saja partai nasdem menyerahkan laporan dana kamapnyenya ke kpu.
kami meminta kepada parpol lain, segera menyerahkan laporannya.
jika tidak, maka parpol yang bersangkutan didiskualifikasi dari bursa pileg,” katanya.
dikatakan, sesuai aturan, untuk mendiskualifikasi parpol yang tidak menyerahkan laporan dana kampanye tahap dua sesuai waktu yang ditentukan, ia akam minta rekomendasi kepada panwaslu pamekasan terlebih dulu.
ditambahkan, untuk parpol yang masih kurang sempurna dan terdapat kesalahan dalam membuat laporan, maka diberikan kesempatan untuk memperbaiki selama lima hari.
“jika terdapat parpol datang menyerahkan laporan dana kampanye ke kpu, kami langsung mengundang panwaslu untuk hadir menyaksikan,” papar agus kasianto.
sedang divisi pengawasan panwaslu pamekasan, achmad husaifi, mengatakan pemberitahuan dari kpu sekaligus undangan adanya penyerahan laporan dana kampanye, bagi panwaslu membantu lebih cepat mendapatkan informasi penyerahan laporan dana kampanye.
“kami belum tahu apa isi laporannya, karena kami hanya mengawasi saja.
nanti kami akan mengkaji semua berkas yang telah diserahkan kepada kpu dari masing-masing parol,” ungkapnya.
ketua dewan pimpinan cabang (dpc) partai nasdem pamekasan, abdullah ibrahim mengatakan, untuk laporan dana kampanye tahap dua ini sebesar rp 1,68 miliar.
dan ia sengaja lebih awal melaoprkan ke kpu , untuk mengantisipasi jika terdapat kesalan, bisa cepat dilakukan perbaikan.





googletag.
cmd.
push(function() { googletag.
display('div-surya-article-bottom-signature'); });

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.