Halaman

Kamis, 27 Februari 2014

24 Anggota Senat Absen









surya online, malang - proses pemilihan rektor universitas brawijaya (ub) kini memasuki babak baru karena sidang senat ub telah menetapkan lima bakal calon rektor yang maju dalam pemilihan rektor di gedung rektorat ub, rabu (26/2/2014).
sidang dihadiri oleh 134 orang dari 158 anggota senat, sementara 24 anggota lainnya dinyatakan tidak hadir.
kelima bakal calon rektor itu adalah profesor mohammad bisri, profesor nuhfil hanani, profesor bambang suharto, profesor sumartono dan profesor ifar subagiyo, sesuai hasil penjaringan suara yang digelar ub, senin (25/2/2014).
dalam penjaringan itu, profesor mohammad bisri mengantongi 601 suara, profesor nuhfil hanani 477 suara, profesor sumartono 176 suara, profesor bambang suharto 167 suara dan profesor ifar subagiyo mendapat 159 suara.
"saya melaporkan senat dan (hasilnya) proses penjaringan ini sah hingga lima bacarek yang terpilih," kata ketua panitia pemilihan rektor 2014, profesor simon b widjanarko ditemui surya, rabu (26/2/2014) sore.
simon menjelaskan, proses yang harus ditempuh para bacarek ub selanjutnya adalah presentasi dihadapan seluruh anggota senat, kamis (27/2/2014) pagi.
para bacarek uga wajib memberitahu daftar kekayaannya pada anggota senat sesuai dengan form yang telah dikirim panitia pemilihan rektor 2014, rabu (26/2/2014) siang.

sayangnya, profesor simon b widjanarko enggan memberitahu jumlah kekayaan tiap bacarek ub karena alasan tidak etis.
kendati demikian, ada perbedaan yang cukup signifikan dalam hal waktu presentasi tiap bacarek.
profesor simon b widjanarko mengatakan, dalam sidang senat ini para bacarek wajib mempresentasikan seluruh materinya hanya dalam waktu 10 menit, berbeda dengan saat sosialisasi bacarek yang digelar di gor pertamina ub, dimana setiap peserta mempresentasikan materinya dengan durasi 30 menit.
"itu (penjaringan) menjadi pertimbangan saja.
sekarang (sidang senat) nol lagi, tidak ada urutannya lagi karena haknya (tiap anggota senat) satu suara," tegasnya.





googletag.
cmd.
push(function() { googletag.
display('div-surya-article-bottom-signature'); });

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.