Halaman

Sabtu, 01 Juni 2013

Taiwan Kejar Wisatawan asal Surabaya








surabaya-jumlah penduduk indonesia yang besar membuat beberapa negara, termasuk taiwan 'berburu' tamu wisatawan ke negeri ini.
bukan lagi hanya berkutata di jakarta, sebagai ibukota negara, taiwan untuk pertama kalinya menggelar pameran pariwisata di surabaya.
melalui taiwan travel fair 2013 di atrium grand city mulai 31 mei sampai 2 juni 2013, biro pariwisata taiwan mencoba menggaet warga surabaya.
selama pameran mereka menawarkan paket-paket wisata dengan harga khusus melalui agen travel lokal.
direktur pariwisata taiwan kantor perwakilan kuala lumpur malaysia, tony wou mengatakan warga indonesia tercatat sebagai wisatawan terbesar ketiga yang mendatangi taiwan.
tahun lalu ada sekitar 163.
000 wisatawan asala indonesia yang berkunjung ke taiwan.
jumlah wisatawan asing terbesar bagi taiwan selama ini adalah malaysia dan singapura.
jumlah wisatawan asal malaysia di taiwan tahun lalu mencapai 360.
000 orang, sedangkan dari singapura sebanyak 320.
000 orang.
"kegiatan ini merupakan sarana untuk mempererat hubungan, kami bisa membagi informasi lebih luas kepada masyarakat surabaya," ujar tony wu usai acara pembukaan pameran, jumat (31/5).
melalui informasi langsung angbisa dibagikan, diharapkan jumlah masyarakat indonesia, khususnya surabaya dan sekitarnya semakin banyak yang datang ke taiwan.
"bulan lalu pertumbuhan jumlah kunjungan warga indonesia ke taiwan sudah meningkat 25 persen, sampai akhir tahun nanti kami berharap jumlah kunjungan warga indonesia ke taiwan total bisa tumbuh sampai 20 persen, melebihi 200 ribu orang," ungkap tony wu.
untuk memfasilitasi kunjungan ke taiwan, biro pariwisata taiwan bekerjasama dengan 16 agen wisata lokal, bank dan beberapa maskapai penerbangan.
"akan ada diskon-diskon khusus dan kami juga akan membantu memeperbudah pengurusan visa," tambah tony.
sementara itu, director press information division, economic & trade office di indonesia, tommy lee mengatakan minat masyarakat indonesia ke taiwan cukup tinggi.
"dalam sehari bisa ada 500 orang yang mengurus visa di jakarta," ujar tommy.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.