Halaman

Rabu, 19 Juni 2013

100 Demonstran Ditangkap








istambul - polisi turki menangkap puluhan orang di rumah-rumah dan menggeledah kantor harian atilim dan kantor berita etkin dalam operasi terkoordinasi di seluruh negeri untuk memadamkan unjuk rasa antipemerintah yang telah berlangsung selama tiga pekan, selasa (18/6/2013).
    sekitar 90 anggota partai sosialis kaum tertindas (esp), kelompok kecil berhaluan kiri yang aktif dalam gerakan protes di taman gezi, istambul, ditangkap polisi, kata asosiasi pengacara turki.
    ntv menyebutkan, 30 orang ditangkap di ankara, ibu kota turki, dan 13 orang lain di eskisehir, kota di bagian barat laut turki, dalam operasi polisi di 21 provinsi.
    menurut undang-undang turki, mereka yang ditahan akan diperiksa selama empat hari sebelum mereka diajukan ke pengadilan untuk dibebaskan atau didakwa.
    menteri dalam negeri muammaer guler mengatakan, 62 orang telah ditangkap di rumah mereka masing-masing di istanbul dan 23 orang lagi di ankara, cnn-turk melaporkan.
turki mengambil tindakan tegas terhadap para pengunjuk rasa yang melakukan aksi menentang pemerintahan perdena menteri recep tayyip erdogan sejak 31 mei.
    polisi menggunakan gas air mata, semprotan air berkekuatan tinggi dan peluru-peluru karet untuk memadamkan aksi demo.
empat orang meninggal dan ratusan menderita cedera dalam aksi protes tersebut.
    
Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.