Halaman

Minggu, 05 Mei 2013

Jelang Pilkada Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas








surabaya - menjelang pemilihan kepala daerah, pilwali, pilgub, dan pilpres, satlantas polrestabes surabaya telah menyiapkan langkah antisipasi dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas di titik-titik yang dijadikan tempat kampanye/rapat umum.
kasatlantas polrestabes surabaya akbp sabilul alif mengatakan, ada beberapa titik yang biasanya menjadi tempat ajang berkumpulnya massa.
di antaranya jatim expo (jalan a.
yani), gor pancasila (jalan indragiri), gedung juang 45 (jalan mayjen sungkono), gramedia expo (jalan basuki rachmad), gelora 10 nopember (jalan tambaksari), serta dua tempat yang biasanya menjadi sasaran unjuk rasa, yakni kpud surabaya (jalan adityawarman), dan kpud jatim (jalan tenggilis).
"di tempat-tempat tersebut kami telah siapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas," kata alif, minggu (5/5/2013).
di jatim expo, polisi akan mengosongkan jalur frontage yang terletak di depan expo.
selain itu, arus lalu lintas yang akan masuk frontage road dari arah jalan margorejo dan wonocolo dialihkan atau ditutup, kecuali peserta kampanye.
sedangkan di gor pancasila, arus lalu lintas dari arah barat (jalan mayjen sungkono), yang akan menuju ke jalan padmusastro dan indragiri, akan diluruskan menuju jalan kutai.
arus lalu lintas dari jalan diponegoro/jalan musi dialihakn ke jalan diponegoro.
sedangkan arus lalu lintas dari jalan dr soetomo menuju indragiri dibelokkan ke jalan diponegoro di simpat empat.
di gedung juang 45, arus lalu lintas depan gedung juang normal seperti biasa, namun peserta kampanye masuk dari jalan mayjen sungkono dan keluar dari jalan pakis.
di gramedia expo, apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas yang mengarah ke jalan basuki rachmad sebagian dialihkan ke jalan kombes pol m.
duriyat.
arus lalu lintas dari jalan panglima sudirman yang mengarah ke jalan basuki rachmad lewat putar balik (depan patung kerapan sapi) lalu diluruskan ke jalan urip sumoharjo-raya darmo.
sedangkan jika terdapat titik kumpul massa di gelora 10 nopember, arus lalu lintas dari jalan kusuma bangsa, kalianyar, dan kapasan yang akan menuju jalan ngaglik ditutup/dialihkan lewat jalan kapasan-kenjeran.
arus lalu lintas dari jalan ngaglik, yang akan masuk ke jalan tambaksari ditutup, lalu diarahkan ke jalan kapas krampung.
sedangkan arus lalu lintas, dari jalan kapas krampung mengarah ke tambaksari dibelokkan ke kanan ke jalan tambak rejo, dan arus dari jalan tambak rejo dibelokkan ke jalan kapas krampung.
"rekayasa jalan ini akan dilakukan sesuai kebutuhan dan kondisi di lapangan," kata alif.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.