Halaman

Senin, 22 April 2013

Video "Harlem Shake" Dikecam Pemuda Muhammadiyah








bengkulu- pemuda muhamadiyah kota bengkulu mengecam video goyang "harlem shake" yang dilakukan dan direkam para pemuda di lapangan setia negara, curup kabupaten rejanglebong, bengkulu karena dinilai melecehkan agama islam.
     "ada beberapa gerakan dalam goyang harlem shake itu yang menirukan gerakan shalat dan itu termasuk penistaan agama," kata sekjen pemuda muhammadiyah kota bengkulu, tahjudin di bengkulu, minggu.
menurutnya, perilaku sekelompok pemuda yang memposting goyangan itu ke "youtube" sangat memprihatikan setelah sejumlah pelajar di toli-toli, sulawesi tengah juga melakukan gerakan serupa yang dinilai menistakan agama.
tindakan sekelompok pemuda di curup itu, menurut tahjudin, harus diusut pihak kepolisian sebab meresahkan umat islam.
 "perilaku mereka sangat memprihatinkan dan melukai perasaan umat islam," tambahnya.
 ia mengatakan, dalam video yang diunggah ke media "youtube" itu sangat jelas, pelaku menirukan gerakan shalat di tempat yang tidak semestinya dan tidak memakai baju.
dengan goyang harlem yang diiringi musik "let's get it" dalam video itu menurutnya merupakan bentuk pelecehan gerakan shalat.
tahjudin mengatakan akan melaporkan tindakan para pemuda di curup itu ke polisi sehingga tidak terulang kejadian serupa.
"sangat miris, penistaan terhadap agama akhir-akhir ini sangat marak dilakukan kalangan muda, ini harus menjadi perhatian pemerintah," katanya.
kasus-kasus seperti ini menurutnya mengindikasikan pendidikan dan penghayatan nilai-nilai agama semakin jauh dari kalangan anak muda.
anggota komisi iv dprd provinsii bengkulu yang juga ketua dewan pembina wilayah partai kebangkitan bangsa, herliardo, mengharapkan  agar pihak berwajib segera mengusut dugaan penistaan agama tersebut.
"kasus ini harus segera direspon pihak berwajib sebelum menimbulkan gejolak di masyarakat," katanya.
 ia mengatakan, agar pelaku dihukum berat dengan undang-undang nomor 5 tahun 1969 tentang pencegahan penyalahgunaan dan penodaan agama sehingga memberikan efek jera dan tidak terulang lagi.
sementara proses pengusutan dilakukan, ia mengharapkan masyarakat tidak terprovokasi dengan video tersebut.
menurut herliardo video yang dilakoni sekelompok pemuda curup itu sangat tidak pantas, apalagi diserbarluaskan ke media "youtube".
video berdurasi 1,26 menit itu diunggah oleh seorang bernama noberlin topan pada 23 maret 2013 dengan judul "harlem shake" lesehan sn curup.
sn merupakan singkatan dari setia negara, nama lapangan di kota curup.
dalam postingannya, noberlin menuliskan pesan bahwa video itu  "just for fun" alias hanya senang-senang.
dalam video tersebut tampak sejumlah pria melakukan joget harlem shake yang merupakan goyangan yang tren dari harlem, amerika serikat.
mereka melakukan goyang tanpa mengenakan busana di lapangan setia negara curup.
namun, salah seorang peserta memperagakan gerakan shalat.
pemuda itu melakukan gerakan takbir dengan mengangkat kedua tangannya, lalu dilanjutkan dengan ruku lalu dilanjutkan dengan sujud tanpa busana.
namun, setelah diberitakan sejumlah media massa lokal, video itu telah dihapus oleh pengunggahnya.

Source from: surya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.