Halaman

Rabu, 30 April 2014

Bawaslu Jatim Investigasi ke KPUD Pasuruan









surya online, pasuruan - badan pengawas pemilu jawa timur (bawaslu jatim) melakukan investigasi ke kpu kabupaten pasuruan.
investigasi tersebut merupakan tindak lanjut adanya surat permohonan dari kpu provinsi kepada bawaslu jatim, agar bawaslu meninjau ulang rekomendasi yang dikeluarkan  bawaslu, kepada kpu kabupaten pasuruan.
"kita mendapat surat dari kpu provinsi jatim, yang mengusulkan rekomendasi kita diturunkan satu digit, dari hitung suara ulang menjadi rekap suara," kata kepala divisi pendindakan dan pelanggaran bawaslu jatim, sri sugeng, saat ditemui usai melakukan pertemuan di kantor kpu kabupaten pasuruan, selasa (29/4/2014) malam.
dalam investigasi tersebut, bawaslu jatim meminta keterangan dari pihak penyelenggara yakni kpu kabupaten pasuruan, mengenai pelaksanaan pileg di 13 ppk di kabupaten pasuruan.
"seperti apa, kami catat semua.
kemudian akan kita rapatkan di provinsi malam ini," jelasnya.
dia menambahkan, apabila rekomendasi memang jadi diturunkan, rekapitulasi akan dilakukan mulai tingkat pps dengan cara membuka plano.
"tapi belum kita putuskan itu," tambahnya.
ketua kpu jatim eko sasmito mengatakan, kedatangan bawaslu ke kantor kpu kabupaten pasuruan  untuk mendengar penjelasan penyelenggara pemilu di kabupaten pasuruan, mulai tingkat  kpps, pps, ppk, panwascam, seputar pelaksanaan pileg di 13 ppk kabupaten pasuruan, yang diduga bermasalah.
"kawan-kawan dari bawaslu, ingin menggali informasi, sebagai pengambilan keputusan nanti," ucapnya.





baca juga



ketua pd kota pasuruan bantah dipecat


sadis, perampok setrum perempuan


ambil naskah tes, timsel kpu dikawal polisi


rampok apotek, sunarwan dihajar warga


pendukung caleg gerindra kembali demo panwaslu





penulis: rahadian bagus

editor: parmin






tweet

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.