Halaman

Rabu, 07 Agustus 2013

Yaman Tak Aman Buat Inggris









surya online, london - inggris menarik semua stafnya dari kedutaan besarnya di yaman setelah amerika serikat memerintahkan warganya meninggalkan negara tersebut, selasa (6/8/2013).

"karena peningkatan keamanan, semua staf di kedutaan kami di yaman untuk sementara di tarik dan kedutaan akan tetap ditutup hingga staf kami kembali," kata juru bicara kantor luar negeri inggris.

inggris adalah satu di antara beberapa negara barat yang menutup kedutaannya pada akhir pekan menyusul peringatan as terkait serangan al qaida.

peringatan tersebut dilaporkan terkait penyadapan komunikasi antara pemimpin al qaida ayman al-zawahiri dan pemimpin afiliasinya yang bermarkas di yaman, nasser al-wuhayshi.

london awalnya menutup kedutaannya di sanaa hanya untuk hari minggu dan senin, namun senin (5/8/2013) dikatakan, akan memperpanjang penutupan hingga akhir perayaan idul fitri pekan ini.

setelah washington menutup 20-an kedutaannya dan konsulat pada minggu, dikatakan hampir 19 pos diplomatik di timur tengah dan afrika akan tetap di tutup hingga 10 agustus.

pemerintah inggris menyarankan warganya tidak berpergian ke yaman dan dalam situsnya sangat mendesak warga inggris untuk segera meninggalkan negara tersebut.


Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.