Halaman

Rabu, 07 Agustus 2013

Pesawat Tanpa Awak AS Serang Yaman









surya online, sanaa - pesawat tak berawak amerika serikat melakukan serangan ke yaman dan menewaskan empat tersangka gerilyawan alqaida, selasa (6/8/2013) dinihari.

serangan di bagian timur provinsi marib yaman itu menargetkan kendaraan yang ditumpangi keempat gerilyawan di wadi abida, marib, dua orang diantaranya yang tewas adalah saleh al-tays al-waeli dan saleh ali guti, demikian konfirmasi kantor berita resmi saba yaman.

sekitar 24 pos diplomatik as telah ditutup di timur tengah sejak minggu setelah washington mengatakan, penyadapan elektronik tingkat tinggi terhadap pelaksana alqaida mengisyaratkan akan melakukan serangan besar-besaran.

media as mengatakan, penyadapan pembicaraan antara kepala alqaida ayman al-zawahiri dan pemimpin kelompok afiliasi yaman telah memicu penutupan serta peringatan perjalanan global, selasa (6/8/2013).

the new york times mengatakan, komunikasi elektronik minggu lalu mengungkapkan bahwa zawahiri telah memerintahkan nasser al-wuhayshi, kepala alqaida di jazirah arab, untuk melakukan serangan minggu terakhir ini.


Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.