Halaman

Selasa, 06 Agustus 2013

Rudal Suriah Tewaskan Anak-anak









surya online, beirut - peluru kendali balistik tentara presiden suriah bashar al-assad membunuh sedikitnya 215 warga, termasuk anak-anak, demikian informasi yang dikeluarkan kelompok hak asasi manusia internasional, senin (5/8/2013).

rudal tersebut, digambarkan oleh kelompok itu, memiliki efek di daerah yang luas dan ketika digunakan di daerah penduduk tidak dapat membedakan antara target sipil dan militer.

pengawas ham yang berbasis di new york itu mengatakan, para komandan militer seharusnya tidak memerintahkan penggunaan rudal balistik di daerah yang dihuni oleh warga sipil.

penggunaan rudal semacam itu sangat menunjukkan bahwa militer sengaja menggunakan metode perang tanpa mampu membedakan antara warga sipil dan petempur, satu pelanggaran serius hukum kemanusiaan internasional.

mengutip military balance 2011 yang diterbitkan institut kajian strategis internasional, kelompok itu mengatakan, tentara suriah memiliki stok rudal scud, varian rudal scud, sudal ss-21 tochka, dan rudal luna-m.


Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.