Halaman

Senin, 05 Agustus 2013

XL Siapkan Posko Mudik di Tiga Kota di Jatim




XL Siapkan Posko Mudik di Tiga Kota di Jatim
XL Siapkan Posko Mudik di Tiga Kota di Jatim






surya online, surabaya – meski mengaku telah menuntaskan modernisasi jaringan 2g untuk memastikan kenyamanan komunikasi seluler di masa lebaran seperti saat ini, pt xl axiata tbk atau xl tetap melakukan antisipasi lonjakan trafik.
vice president xl east region, titus dondi menyebut, untuk antisipasi keluhan pelanggan mengenai kemungkinan blank spot atau trafik tinggi di area-area tertentu, xl menempatkan beberapa perangkat mobile bts (base transceiver station) di beberapa lokasi yang potensi mengalami lonjakan trafik tertinggi.
selain itu, sejumlah posko mudik telah mereka siapkan di beberapa titik arus mudik seperti terminal, stasiun kereta api, pelabuhan, masjid, hingga rumah makan.
di posko-posko ini, pemudik bisa mendapatkan fasilitas pengisian daya ponsel (battery charging), internet, telepon, dan layanan lainnya.
dipaparkan titus, di kawasan east java, posko-posko itu terletak di tiga kota yakni mojokerto, lamongan, dan banyuwangi.
“di mojokerto ada di jembatan timbang mojoagung, lalu di lamongan ada di jembatan timbang baureno, sedangkan di banyuwangi ada di pelabuhan ketapang,” ujar titus, senin (25/8/2013).
sementara di bali, posko mudik juga dibangun di kawasan denpasar, negara, tabanan, serta karangasem.
lebih lanjut xl memprediksikan, selama lebaran tahun ini, khususnya pada h minus 1 mendatang, trafik percakapan telepon akan meningkat lima hingga 10 persen dari trafik normal yang mencapai 600 juta permenit.
layanan sms meningkat 10 sampai 15 persen dari trafik normal yang mencapai 750 jtua sms perhari, sedangkan layanan data meningkat 20 hingga 30 persen dari trafik normal sebesar 185 terabytes perhari.
kemudian untuk layanan mms (multimedia message service), lonjakannya bahkan diperkirakan mencapai 200 persen dibanding trafik normal yang mencapai 1,1 juta mms perhari.


Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.