Halaman

Senin, 29 Juli 2013

Terminal Joyoboyo Disiapkan untuk Parkir Pengunjung KBS









surya online, surabaya - pemerintah kota surabaya tidak gegabah dalam mengantisipasi membeludaknya pengunjung kebun binatang surabaya (kbs) saat lebaran.
ini setelah dinas perhubungan kota surabaya akan menyiapkan terminal joyoboyo sebagai tempat parkir bus dan mobil bagi pengunjung kbs.

kepala dishub kota surabaya, eddi mengatakan, dengan digunakannya terminal joyoboyo sebagai tempat parkir khusus bus dengan kapasitas sekitar 40 unit diharapkan tidak lagi terjadi penumpukan kendaraan di area parkir kbs.
terlebih lagi ketika area parkir kbs penuh biasanya parkir kendaraan ditempatkan di sejumlah titik jalan diponegoro atau jalan stail.

"hal itu berakibat kemacetan luar biasa, makanya sebisa mungkin kondisi itu diantisipasi dengan menyiapkan terminal joyoboyo sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung kbs," kata eddi, minggu (28/7/2013).

memang, diakui eddi, pihaknya bersama pihak terkait saat ini terus membahas antisipasi membeludaknya pengunjung kbs pada lebaran mendatang.
termasuk diantaranya rekayasa lalu lintas di sekitar kbs agar tidak terjadi kemacetan di mana-mana.
ini dikarenakan kbs berada di jalur lalu lintas utama kota surabaya.

"tentunya bersama aparat kepolisian kami akan berusaha agar kondisi lalu lintas sekitar kbs tetap lancar dan sedapat mungkin menjaga kenyamanan pengunjung kbs," ucap eddi.

direktur utama pd taman satwa kbs, ratna achjuningrum mengatakan, dalam menyambut kunjungan masyarakat di kbs saat lebaran pihaknya telah menyiapkan berbagai atraksi binatang dan penampilan kesenian tradisional kuda lumping serta lainya asli surabaya.
dengan demikian pengunjung kbs selain bisa melihat aneka satwa dilindungi juga bisa menikmati berbagai pertunjukan kesenian.

"kami ingin memberikan sesuatu yang lebih bagi pengunjung kbs pada lebaran nanti," kata ratna.

selain itu, dikatakan ratna, untuk menyambut pengunjung kbs pada lebaran nanti pihaknya saat ini terus berupaya melakukan penataan, pengecatan kandang, dan perbaikan berbagai fasilitas yang ada di kbs.
diantaranya mempersiapkan kondisi kamar mandi dan wc umum dengan lebih baik dari sebelumnya.
demikian juga dengan kondisi aneka tanaman di taman didalam kbs juga terus ditata sedemikian rupa sehingga menjadi lebih baik lagi dan tidak acak-acakan tanpa perawatan.

"yang jelas, kami sebagai pengelola baru akan menunjukkan kbs lebih baik dan layak menjadi icon utama kota surabaya sehingga menjadi tempat wisata andalan nantinya," tutur ratna yang memperkirakan jumlah pengunjung kbs bisa diatas 50.
000 saat lebaran nanti.


Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.