Halaman

Rabu, 31 Juli 2013

Dishub Razia Angkutan Lebaran di Terminal Purabaya Surabaya




Dishub Razia Angkutan Lebaran di Terminal Purabaya Surabaya
Dishub Razia Angkutan Lebaran di Terminal Purabaya Surabaya






surya online, sidoarjo - petugas dinas perhubungan (dishub) kota surabaya melakukan pengecekan kelaikan jalan kendaraan yang digunakan untuk angkutan umum lebaran, di terminal purabaya, rabu (31/7/2013).
dalam razia itu, pertugas memeriksa perlengkapan kendaraan dan kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk arus mudik lebaran.
perlengkapan kendaaran yang diperiksa, yakni, sabuk keselamatan, ban cadangan, segitiga pengaman, dongkrak, pembuka roda, kotak obat, alat pemadam kebakaran, martil pemecah kaca dan pintu darurat.
sedangkan kondisi kendaraan yang diperiksa, yakni, lampu utama dekat, lampu utama jauh, lampu penunjuk atah depan dan belakang, lampu posisi depan dan belakang, lapi rem, kipas kaca, klakson dan kondisi ban.
kepala seksi penertiban dinas perhubungan kota surabaya, trio wahyu bowo, menyatakan, tujuan razia ini untuk menyelenggarakan angkutan umum lebaran terpadu yang aman, nyaman, selamat, tertib dan lancar.
"razia kelaikan jalan kendaraan ini untuk persiapan arus lebaran yang dimulai pada 1 agustus sampai 16 agustus mendatang," kata trio.
menurut trio, sejumlah kendaraan yang tidak memenuhi kelaikan jalan akan dilakukan penindakan.
jika kendaraan tersebut tidak memiliki stnk akan ditilang.
"untuk stnk yang menindak polisi.
kami (dishub) hanya soal surat tanda uji kendaraan dan perizinan trayek saja," ujarnya.
(samsul hadi)

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.