Halaman

Selasa, 30 Juli 2013

IPNU Kader 100 Pelajar Jadi Dai









surya online, surabaya - pimpinan wilayah ikatan pelajar nahdlatul ulama (ipnu) jatim melatih 100 pelajar dan pemuda nu menjadi dai muda.
pelatihan dan pendidikan digelar di pesantren salafiyah khoiriyah hasyim, seblak jombang, minggu (28/7/2013) dan senin (29/7/2013).
ketua ipnu jatim, imam fadli mengatakan, diklat yang mengambil tema strategi dakwah aswaja di era multimedia ini untuk menyemarakkan kegiatan ramadhan dan meningkatkan pemahaman akan pentingnya berdakwah dengan cara yang efektif untuk mengajak masyarakat ke jalan yang benar.
"caranya, strategis dan metodologis dalam menyebarkan agama islam yang toleran, moderat, arif, dan penuh kesantunan," ujarnya, di surabaya, selasa (30/7/2013).
hadir sebagai narasumber kegiatan yang diikuti 100 peserta dari pimpinan cabang ipnu se-jatim dan perwakilan pesantren di jatim itu, prof dr ahmad zahro (rektor unipdu jombang/guru besar iain sunan ampel surabaya), nurkholis majid mhi (pw ldnu jatim), m dawud (kpid jatim), dan khm hasyim abbas (wakil rais syuriyah pwnu jatim).
menurut fadli, dakwah secara kultural terbukti lebih sukses memikat hati masyarakat indonesia daripada melalui syariat formal, apalagi kekerasan.
"dakwah dengan seni juga sah-sah saja asal memperhatikan niat, cara dan akibat," pungkasnya.


Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.