Halaman

Senin, 29 Juli 2013

Napi Kabur,Kepala Penjara Dipecat









surya online, baghad - perdana menteri nuri al-maliki, memecat kepala direktorat penjara irak, serta memerintahkan para pejabat senior kepolisian ditahan setelah ratusan tahanan melarikan diri dalam suatu serangan kelompok  bersenjata.
sebuah kelompok yang terkait al-qaeda, negara islam irak dan levant, mengklaim melakukan serangan-serangan terkoordinasi di penjara abu ghraib baghdad dan penjara taji di utara, yang dimulai  pada 21 juli malam dan memicu bentrokan yang berlangsung selama 10 jam.
lebih dari 500 tahanan, di antara mereka adalah para pemimpin senior al-qaida, berhasil melarikan diri.
sementara itu, 20 anggota pasukan keamanan dan 21 tahanan tewas dalam serangan itu.
sebuah pernyataan di laman maliki menyebutkan, temuan awal dari investigasi menunjukkan kurangnya pengawasan dan bahkan narapidana mampu berkomunikasi dengan dunia luar melalui telepon genggam dan sarana lainnya.
kepala direktorat penjara telah diberhentikan, katanya.
berbagai petugas juga lalai dalam melaksanakan tugasnya, menurut penyelidikan itu.
maliki memerintahkan petugas polisi federal senior yang bertanggung jawab untuk melindungi penjara abu ghraib, petugas intelijen polisi di penjara dan polisi yang bertugas selama lolosnya tahanan dan kasusnya dirujuk ke peradilan.
penyerangan penjara mencerminkan meningkatnya jangkauan kelompok bersenjata di irak dan memburuknya situasi keamanan dengan cepat.
kekerasan di irak telah menewaskan lebih dari 700 orang pada bulan juli, yang menjadi bulan paling mematikan dalam tahun ini, yang ditandai dengan terjadinya kerusuhan spiral yang gagal dibendung pemerintah.


Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.