Halaman

Senin, 24 Maret 2014

PDIP Surabaya Ingin Risma Jadi Cawapres daripada Cawagub









surya online, surabaya - dewan pimpinan cabang (dpc) pdip surabaya lebih menginginkan wali kota surabaya tri rismaharini menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi capres joko widodo (jokowi) dibanding menjadi calon wakil gubernur.
pasalnya, kapasitas dan kemampuan serta kualitas memimpin birokrasi dari tri rismaharini sangat tinggi sehingga sangat cocok memperbaiki sistem birokrasi negara indonesia, bukan sekedar sebagai wakil kepala daerah.
"ibu risma rasanya tidak level jika hanya menjadi seorang cawagub, tapi lebih cocok menjadi cawapres," kata whisnu sakti buana, ketua dpc pdip surabaya, senin (24/3/2014).
dijelaskan whisnu, wali kota surabaya memiliki kemampuan membangun surabaya menjadi lebih baik.
di bawah kepemimpinanya, surabaya berhasil meraih segudang prestasi yang jauh meninggalkan daerah lain.
bahkan, penghargaan dan pengakuan dari dunia internasional cukup banyak didapatkan oleh wali kota surabaya, tri rismaharini.
demikian juga dalam menata kota surabaya, menurut whisnu, sangat baik sehingga kota surabaya sekarang ini terbebas dari banjir.
hal ini berkat pembangunan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dengan membuat saluran dalam kota yang cukup besar dengan box culvert sehingga mampu menampung air banjir.
selain itu, dengan box culvert tersebut diatasnya telah digunakan untuk media jalan sehingga mampu mengatasi kepadatan lalu lintas dalam kota.
"pengalaman dan pemikiran ibu risma yang cukup brilian itu sangat dibutuhkan untuk pembangunan bangsa dan negara ini menjadi lebih baik kedepanya," ucap whisnu.
oleh karena itu, ungkap whisnu, pdip surabaya lebih menyukai tri rismaharini sebagai cawapres daripada menjadi cawagub.
hanya saja, semuanya itu tergantung dari keputusan ketua umum dpp pdip megawati soekarnoputri untuk memberikan keputusan terkait cawapres dari capres jokowi.
"yang penting, saat ini pdip masih konsentrasi memenangkan pemilu legislatif di atas 20 persen sehingga dapat mengusung sendiri pasangan capres dan cawapres tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.
tentunya bu risma akan diusulkan menjadi pertimbangan sebagai cawapres dari pdip jikalau mendapatkan kursi parlemen di atas 20 persen tersebut," tutur whisnu.





berita lainnya



pria ini nekat menjambret di depan pos polisi


dewan akan desak kemenkeu selesaikan pelepasan tanah uinsa


pemkot surabaya : hibah tanah uinsa terganjal persetujuan presiden


polda jatim : anggota panwas diteror, langsung lapor polisi


cari botol bekas, warga sidoarjo justru temukan amunisi





penulis: ahmad amru muiz

editor: parmin






tweet

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.