Halaman

Rabu, 23 Juli 2014

Ucapan Selamat dari Singapura dan Malaysia untuk Jokowi




Ucapan Selamat dari Singapura dan Malaysia untuk Jokowi
Ucapan Selamat dari Singapura dan Malaysia untuk Jokowi






surya online, jakarta - ucapan selamat kepada joko widodo yang ditetapkan kpu sebagai pemenang pemililihan presiden 2014 sudah disampapikan oleh dua pemimpin negara asean.
perdana menteri singapura, lee hsien loong, lewat twitter mengatakan, "menantikan kerja sama dengannya untuk memperkuat hubungan indonesia-singapura.
"sedangkan perdana menteri malaysia, najib razak, menulis pesan, "selamat untuk @jokowi_do2 yang memenangkan pemilihan presiden indonesia.
berharap bisa menegaskan kembali hubungan biltateral dan menanti bertemu anda.
"sementara itu menteri luar negeri amerika serikat, john kerry, dalam pernyataannya menyebutkan kemenangan jokowi memperlihatkan rakyat indonesia kembali bersatu menunjukkan komitmen untuk demokrasi melalui pemilihan yang bebas dan adil.
"amerika serikat menanti untuk bekerja bersama presiden terpilih widodo ketika kita memperdalam kemitraan, mempromosikan tujuan bersama secara global, dan memperluas hubungan rakyat-ke-rakyat antara kedua bangsa," seperti tertulis dalam peryataannya.
 sebelumnya joko widodo menyampaikan klik pidato klik kemenangan dari salah satu kapal tradisional klik pinisi klik di pelabuhan sunda kelapa, jakarta utara, selasa 22 juli malam.
dalam pidatonya, jokowi menyerukan agar warga indonesia kembali bersatu setelah sempat terpecah secara politik selama masa kampanye dan pemilihan presiden.
"mulai sekarang petani kembali bersawah, nelayan kembali melaut, anak-anak kita kembali ke sekolah, pedagang kembali ke pasar, buruh dan pekerja kembali ke pabrik dan karyawan kembali bekerja di kantor.
lupakanlah nomor satu, lupakanlah nomor dua.
"pada bagian akhir pidatonya, jokowi juga menyebutkan salam tiga jari sebagai persatuan indonesia, dan bukan dua jari yang sebelumnya menjadi ciri dari kampanyenya.
pidato kemenangan itu disampaikan setelah klik kklik omisi pemilihan umum klik menetapkan joko widodo-jusuf kalla klik sebagai pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden 2014.
penghitungan suara di 33 provinsi menetapkan joko widodo-jusuf kalla mendapatkan 53,15% suara sementara saingan mereka, prabowo subianto-hatta rajasa, meraih 46,85% suara.
namun beberapa jam sebelum penetapan ini, prabowo subianto menyebutkan proses pilpres tidak demokratis dan dia menyatakan mundur.
"menolak pelaksanaan pilpres 2014 yang cacat hukum dan dengan demikian kami menarik diri dari proses yang sedang berlangsung," tegas prabowo.
(bbc.
com)




berita terkait: pilpres 2014



pm australia ucapkan selamat untuk kemenangan jokowi


jokowi kembali berkantor di balaikota jakarta


jokowi sampaikan penghargaan kepada prabowo


ahok akui belum ucapkan selamat kepada jokowi


jokowi pidato kemenangan di atas kapal layar






editor: heru pramono






tweet

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.