Halaman

Kamis, 24 Juli 2014

Bantuan Medis Iran Tak Boleh Masuk Gaza









surya online, teheran - presiden iran hassan rouhani dengan mengacu pada serangan-serangan biadab rezim zionis terhadap orang-orang tak berdaya dan tak berdosa di jalur gaza, menyayangkan bantuan medis iran tidak diizinkan untuk mencapai jalur gaza, selasa (22/7/2014) malam.

rouhani menambahkan, iran sangat sedih atas pembantaian kejam rakyat palestina di jalur gaza oleh pasukan negara yahudi itu.
mereka menyerang gaza dengan semua jenis senjata dari darat, laut dan udara, membunuh anak-anak, perempuan dan orang-orang tua, kata presiden rouhani.
     "saya berharap bahwa rakyat palestina yang tertindas bisa menang dalam pertarungan yang tidak seimbang dan saya tidak ragu bahwa penjajah akan kalah lagi," kata presiden rouhani.
     sebelumnya, masyarakat bulan sabit merah kuwait (krcs) akan mengirim bantuan medis mendesak untuk rumah sakit di gaza yang sangat kekurangan obat-obatan dan peralatan, bekerja sama dengan kementerian kesehatan palestina.
     masyarakat bulan sabit telah menghubungi kedutaan kuwait di kairo untuk meminta izin dari pemerintah mesir guna mengizinkan bantuan melewati penyeberangan rafah, kata anggota dewan dan bendahara kehormatan krcs,  saad al-nahidh, dalam satu pernyataan, selasa (22/7/2014).
     masyarakat akan terus mengirim bantuan kemanusiaan ke palestina di gaza, yang saat ini sedang dalam tekanan serangan zionis israel, katanya, dan mencatat bahwa tim kuwait memantau kebutuhan orang-orang gaza bekerjasama dengan organisasi-organisasi kemanusiaan.
     kuwait akan mengirim sebuah pesawat yang membawa 40 ton bantuan medis melalui pangkalan udara abdullah al-mubarak, kata al-nahidh, memuji upaya wakil perdana menteri dan menteri pertahanan sheikh khalid al-jarrah al-sabah dalam membantu palestina.




terkait#pbb, kutuk, serangan israel, di gaza

baca juga



pbb kutuk serangan israel di gaza






editor: wahjoe harjanto

sumber: antara






tweet

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.