Halaman

Rabu, 23 Juli 2014

Petugas Lantas Ponorogo Pasang Peringatan Titik Rawan




Petugas Lantas Ponorogo Pasang Peringatan Titik Rawan
Petugas Lantas Ponorogo Pasang Peringatan Titik Rawan






surya online, ponorogo-dalam rangka pperasi ketupat 2014 yang di mulai hari ini, jajaran petugas lalu lintas polres ponorogo mulai mempersiapkan satu pos pelayanan dan 5 pos pantau keamanan di wilayah ponorogo.
selain itu, petugas juga mulai mengantisipasi dan mengurangi angka kecelakaan di jalur yang masuk kategori titik rawan kecelakaan.
usaha preventif itu dilakukan dengan memasang beberapa baleho peringatan yang ada di sepanjang jalur dan titik rawan kecelakaan.
kasat lantas polres ponorogo, akp david triyo prasojo mengatakan sejumlah titik rawan kecelakaan itu, ada beberapa titik.
hal ini disbabkan wilayah kabupaten ponorogo merupakan daerah transit dari madiun menuju wonogiri, jawa tengah, ke pacitan dan  trenggalek.
"yang rawan dan kami pasangi baleho peringatan itu, jalur ponorogo-madiun , jalur ponorogo-wonogiri, jalur ponorogo -pacitan serta jalur ponorogo-trenggalek.
untuk daerah titik rawan kecelakaan sudah kami tempatkan pos pantau yang disiagakan beberapa petugas gabungan mulai dari polisi, tni, dinas kesehatan, dinas perhubungan, petugas pramuka maupun relawan," terangnya kepada surya, selasa (22/7/2014).
selain itu, david mengungkapkan selain menempatkan dan membangun pos pantau di beberapa titik rawan kecelakaan, pihaknya meminta agar pengguna jalan lebih berhati-hati dan waspada, pihaknya memasang beberapa rambu mulai dari lampu rambu papan sampai spanduk (baleho) peringatan.
"contohnya di perempatan tambakbayan hingga gandukepuh sudah kami pasang pos pantau, lampu peringatan serta beberapa spanduk kami pasang di kanan kiri jalan agar pengendara lebih hati-hati.
upaya itu pencegahan  preventif yang kami berikan untuk pemudik," imbuhnya.
sementara kata david pihaknya berharap agar angka kecelakaan yang sudah menurun 12 persen selama 7 bulan terkahir, tidak akan ada lonjakan saat arus mudik dan arus balik.
"kami tidak berharap ada kecelakaan.
apalagi beberapa bulan terkahir ini angka kecelakaan sudah mengalami penurunan.
kami juga sosialisasi baik melalui sekolah mapun melalui para petugas yang tertib berkendara serta memberikan pengetahuan saat para pengendara mengikuti ujian sim.
ini upaya kami mengurangi kecelakaan dan memberikan kenyamanan di jalan selama arus mudik dan balik," pungkasnya.





baca juga



terjunkan sniper di titik rawan kejahatan





penulis: sudarmawan

editor: satwika rumeksa






tweet

Source from: surabaya[dot]tribunews[dot]com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.